Ratna Juwita Taslim Sabet Juara Lomba Makeup Panggung Penari Tradisional Indonesia

Ratna Juwita Taslim Sabet Juara Lomba Makeup Panggung Penari Tradisional Indonesia. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ratna Juwita Taslim atau yang kenal disapa dengan Mananamua mengharumkan nama Kota Padang, Provinsi Sumbar, setelah meraih juara umum lomba makeup Panggung Penari Tradisional Indonesia atau Indonesia Traditional Dancer Stage Makeup Competition yang berlangsung di JCC, Kamis (3/11/2022) lalu.

Mananamua yang membawa nama Perkumpulan Profesional
Makeup artis Sumbar (PPMS) ini membawa model dan penari Aliya Putri dari kampus UNP.

Ratna Juwita Taslim mengaku bangga dan bersyukur karena sebagai perwakilan daerah bisa mengharumkan nama Kota Padang, Provinsi Sumbar di tingkat nasional.

“Sebenarnya kita tak berharap penuh untuk meraih juara, mengingat pesertanya dari penjuru Indonesia, pastinya sangat handal dan lebih mumpuni dari kita. Namun berkat dukungan dan doa dari semua pihak serta kegigihan, rasa optimis kita dari Kota Padang, Provinsi Sumbar, Alhamdulillah juara,” katanya,

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Perkumpulan profesional Makeup artis sumbar (PPMS). “Tak lupa buat pembina kita Andri Tansil atau disapa Ko An, serta semua pihak yang tak bisa disebutkan satu per satu atas doa dan dukungannya,” tuturnya.

“Dengan kegiatan ini kita lebih menggali lagi kebudayaan Indonesia yang kaya keanekaragaman budaya. Kita harus jaga dan lestarikan buat anak cucu kelak serta bisa memperkenalkan bahwa ada 14 karakter make up, salah satunya make up panggung tradisional,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pendiri PPMS Andri Tansil mengaku bersyukur karena anak didiknya bisa meraih juara pertama perlombaan tersebut. Menurutnya, untuk meraih juara pihaknya hanya bermodalkan ketekunan berlatih yang disalurkan kepada Ratna Juwita Taslim.

“Dan hasilnya di luar nalar. Mereka berhasil meraih juara pertama mengarumkan nama Kota Padang dan Provinsi Sumbar, khususnya PPMS,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version