Satu Lagi Korban Tertimbun Longsor di Agam Ditemukan Meninggal

Tim gabungan menemukan korban terakhir akibat longsor di Agam. (Istimewa)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan satu lagi korban yang tertimbun tanah longsor di Muaro Tantang, Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia Utara, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Selasa (8/11/2022) sore. Korban bernama Dodi Saputra (28) warga Koto Gadang Palembayan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Rabu (9/11/2022).

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan korban Dodi Saputra ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi longsoran. Kondisinya saat ditemukan sudah meninggal dunia. “Korban dievakuasi dan langsung dibawa ke Klinik Mutiara Bunda Kecamatan Palembayan,” ujarnya.

Proses pencarian korban ini, kata Abdul Malik dilakukan dengan menggunakan dua alat berat untuk membersihkan material di lokasi itu. Dengan penemuan korban terakhir ini, Abdul Malik menegaskan, operasi pencarian terhadap para korban yang tertimbun longsor ini dihentikan. “Dengan ditemukannya korban, operasi SAR diusulkan untuk ditutup,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tanah longsor akibat curah hujan tinggi pada Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, mengakibatkan empat warga tertimbun tanah longsor dan satu unit truk. Tiga korban diantaranya sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dua orang dan selamat satu orang.

Korban meninggal dunia atas nama Agung (25) dan Isuf (40) keduanya warga Pasaman Barat. “Jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Tampuruang, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.

Sementara satu korban yang selamat atas nama Fauzan (22) warga Tampuruang, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat dan saat ini dirujuk ke Rumah Sakit Yarsi Pasaman Barat. (rdr/ant)

Exit mobile version