Ketika Prabowo Berdoa untuk Petarung MMA Jeka Saragih

Puluhan ribu like dan ribuan komentar pun berseliweran di akun Instagram Prabowo usai postingan tersebut.

Menhan Prabowo bertemu Jeka Saragih

Menhan Prabowo bertemu Jeka Saragih

RADARSUMBAR.COM – Menhan Prabowo Subianto mendoakan petarung MMA Indonesia Jeka Saragih bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi terbesar seni bela diri campuran dunia, UFC.

Hal itu Prabowo sampaikan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, pada Sabtu (26/11/2022). Puluhan ribu like dan ribuan komentar pun berseliweran di akun Instagram Prabowo usai postingan tersebut.

“Bersama petarung muda kebanggaan Bangsa Indonesia Bung @jekasaragih yang lolos ke babak final dalam pertandingan “Road to UFC”. Selamat bertanding Bung Jeka Saragih, berikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia,” tulis Menhan, Sabtu (26/11/2022).

Prabowo Subianto berharap, Jeka Saragih menjadi harapan Indonesia di ajang MMA yang memang sudah dikenal menghasilkan atlet-atlet MMA profesional kelas dunia. Dengan begitu, nama Indonesia pun akan terangkat.

Jeka Saragih bakal tampil di laga final Road to UFC menghadapi petarung asal India Anshul Jubli. Laga final ajang MMA sejagad ini rencananya dihelat di Korea Selatan.

Jeka Saragih berhasil melangkah ke final Road to UFC setelah mengalahkan petarung asal Korsel Ki Won Bin lewat TKO dengan pukulan backspin.

Usai bertemu Menhan Prabowo kemarin, Jeka mengaku senang bisa mendapat dukungan penuh dan doa dari tokoh yang diidolakannya. Ia mengatakan sempat grogi saat berbincang langsung dengan Prabowo.

“Kita enggak tahu mau ngomong apa karena kita jumpa sama idola kita. Dan kita mau menyampaikan apa pun jadi kaku gitu. Cita-cita saya kan jadi tentara cuma gagal. Dan saya selalu melihat waktu mudanya Pak Prabowo, dan prestasi-prestasinya beliau,” kata Jeka Saragih.

Menurut Jeka, Prabowo adalah sosok dengan nasionalismenya yang selalu membara untuk Indonesia. “Itulah yang saya pelajari dari dia,” katanya.

Karena dorongan itu pula Jeka yakin bakal mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang beladiri MMA sedunia nanti.

“Saya punya prinsip petarung Indonesia itu layak diperhitungkan dan layak berprestasi di kancah internasional,” ujar dia. (rdr/ist)

Exit mobile version