NasDem Sebut Private Jet Anies bukan Barang Mewah

Ahmad Ali NasDem. (Foto: Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Partai NasDem memastikan capres usungannya Anies Baswedan memakai private jet carter sewaan saat kunjungan ke Sumatra Barat (Sumbar). Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali memastikan Anies memakai pesawat sewaan demi efektivitas waktu.

“Jadi gini saya ada di situ, kemarin kan perjalanan dari Aceh, Sumbar, Riau. Nah terus dari Aceh ke Sumbar itu ada pesawat nggak? Ada komersil nggak? Nggak ada kan, terus masa kita menunda waktu dari harus kembali ke Jakarta dulu baru ke Sumbar, manajemen waktunya nggak pas kan,” kata Ahmad Ali saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Ali menyebut keputusan memakai private jet carter atau sewaan atas dasar efektivitas waktu. Dia juga menyebut ada animo masyarakat yang mendesak untuk bertemu Anies Baswedan.

“Karena pertimbangan efektivitas dan animo masyarakat yang begitu tinggi di tiap daerah, Partai NasDem memandang ketemu masyarakat itu menjadi sesuatu yang keharusan dan mendesak dan harus dilakukan hari ini, sehingga kemudian partai fasilitasi beliau dengan menggunakan pesawat carteran. Sesederhana itu sebenarnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali juga menyinggung penerbangan komersil yang belum memfasilitasi penerbangan dari Aceh. Karena itulah, kata dia, Anies akhirnya memakai fasilitas partai.

“Perjalan konsolidasi ini difasilitasi oleh partai karena mengingat waktu, karena pemda hari ini melakukan konektivitas dari satu bandara ke bandara lain belum, masih sulit, orang dari Sumatera ke provinsi lain harus ke Jakarta, ini kemudian tentunya akan sangat mengganggu waktu yang sudah direncanakan relawan, memenuhi undangan tokoh-tokoh masyarakat, partai, sehingga difasilitasi oleh Partai NasDem,” kata dia.

Kemudian, Ali juga mengungkit komitmen NasDem untuk Anies. NasDem menegaskan serius mengusung Anies sebagai capres.

“Karena Anies ini sudah menjadi calon yang diumumkan NasDem sehingga ada tanggung jawab di situ, mengumumkan Anies bukan sekadar lucu-lucuan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, sebagai bentuk suatu komitmen, pengumuman itu harus diikuti keseriusan membawa Anies, memfasilitasi Anies untuk bertemu masyarakat agar masyarakat lebih kenal dia,” pungkasnya.

Anggota Komisi III DPR ini kemudian menilai pesawat jet pribadi yang dipakai Anies juga bukan termasuk barang mewah. Dia menyebut banyak pihak yang memanfaatkan hal itu.

“Pesawat carteran itu bukan jadi barang mewah eksklusif, semua orang bisa jangkau harusnya kan, di Jakarta hari ini orang sewa helikopter itu sewa jam-jaman, terus kalau NasDem fasilitasi Anies mungkin nggak terlalu berlebihan ya,” tutur dia.

“Menurut saya ini juga terlalu berlebihan ya kemudian ini menjadi sorotan ya, ini kan menjadi sorotan yang harusnya dalam momen-momen ini perlu kita lakukan edukasi kepada rakyat, saya kira Anies Baswedan ini gubernur yang pernah mengelola APBD DKI yang begitu besar tapi terbukti dengan integritas dirinya Insyaallah dia tidak lagi dilihat, dia memiliki akses kepantasan untuk itu,” lanjut dia. (rdr/detik.com)

Exit mobile version