Kakanwil Kemenkumham Sumbar Dipromosikan ke Jabar, Penggantinya dari Sulut

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat berganti. Dari yang sebelumnya dijabat R. Andika Dwi Prasetya kini diisi oleh Haris Sukamto yang sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Sulut). Sementara itu R. Andika Dwi Prasetya dipromosikan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Jabar).

Acara pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham itu dilakukan di Kantor Kemenkumham, Jalan HR. Rasuna Said Kav. 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (22/12/2022).

Para pimpinan tinggi pratama yang dilantik sebanyak 65 orang berdasarkan Surat Keputusan yang ditetapkan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-59.03.03 Tahun 2022.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik agar kiranya dapat menjalankan amanah dan tugas pekerjaan ini. Lakukan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja dengan sebaik-baiknya dalam dinamika organisasi yang sebesar ini,” ujar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di sela-sela pelantikan.

Pergantian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar ini dibenarkan Kasubag Humas RB dan TI Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Bobbi Sectio Wahyudi, Jumat (23/12/2022).

“R. Andika Dwi Prasetya diganti. Penggantinya adalah Haris Sukamto. Sedangkan R. Andika Dwi Prasetya jabatan barunya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat,” terangnya yang menyebut dalam waktu dekat akan digelar acara pisah sambut. (rdr-007)

Exit mobile version