Wakapolresta Padang jadi Polwan Berpangkat Kombes Pertama Pimpin Bukittinggi

AKBP Yessi Kurniati promosi menjadi Kapolresta Bukittinggi. (Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram (ST) terbaru tentang mutasi dan perpindahan tugas anggota kepolisian.

Keputusan tersebut tertuang di dalam ST 2774, 2775, 2776, 2777 tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Wahyu Widada.

Total sebanyak 704 personel mengalami mutasi dan rotasi jabatan, salah satunya Wakapolresta Padang, AKBP Yessi Kurniati yang promosi menjadi Kapolresta Bukittinggi.

Penunjukan tersebut sekaligus memastikan perempuan asal Sijunjung ini jadi polisi wanita (Polwan) pertama dengan pangkat Kombes yang mengomandoi Polresta Bukittinggi setelah naik tipe dari D ke C.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/12/2022).

Mutasi Polri kali ini terbilang lengkap dan kompleks karena pergeseran sejumlah posisi hingga 77 polisi dari golongan Pati dan Pamen yang pensiun. (rdr-008)

Exit mobile version