Andre Rosiade: Prabowo Besuk Azwar Anas di RSPAD

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Letjen TNI (P) Prabowo Subianto membesuk Letjen (P) Azwar Anas yang dirawat di RSPAD, Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Begitu sampai di ruang perawatan Azwar, Prabowo, pria yang mengenakan baju bersaku empat itu, berdiri dalam sikap sempurna dan memberi hormat pada Azwar yang sedang terbaring.

“Hari ini Pak Prabowo Subianto datang membesuk mantan Gubernur Sumbar Bapak Azwar Anas di RSPAD Gatot Subroto,” kata anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Menurut dia, Prabowo mendoakan agar Azwar Anas bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas.

Azwar Anas sudah beberapa bulan ini sakit. Pria yang lahir 1933 itu telah membangun Sumbar dengan paripurna.

Sebelumnya pada Kamis (19/1/2023) malam, Andre Rosiade juga menyempatkan diri membesuk Azwar Anas.

Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) ini mengatakan Azwar adalah salah satu tokoh Minang yang memiliki kontribusi besar bagi pembangunan Sumbar dan Indonesia. Azwar Anas tercatat pernah menduduki berbagai jabatan strategis, baik di Provinsi Sumbar maupun tingkat nasional.

“Beliau pernah menjadi Direktur Utama PT Semen Padang, Gubernur Sumatra Barat dua periode. Pembangunan Sumatra Barat pesat di saat beliau menjadi Gubernur. Lalu Menteri Perhubungan dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre menyebut, Azwar Anas adalah tokoh nasional, orangtua dan ninik mamak seluruh masyarakat Sumbar dan seluruh masyarakat Minangkabau. “Jadi, saat beliau sakit, tentu menjadi kabar duka bagi kita semua. Mengingat jasa-jasanya yang sangat banyak untuk Sumbar,” kata Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre pun mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Sumbar, mendoakan Azwar Anas segera sehat lagi dan dapat kembali berkontribusi pada pembangunan.

“Tentu kami seluruh masyarakat Sumbar, masyarakat Minangkabau dimanapun berada mendoakan beliau supaya segera sembuh dan pulih kembali serta dapat berkontribusi membangun Sumbar yang kita cintai,” kata Andre. (rdr)

Exit mobile version