Diduga Kebocoran Tabung Gas, Dua Unit Rumah di Agam Beserta Uang Rp25 Juta jadi Abu

"Kerugian kebakaran itu diperkirakan mencapai sekitar Rp375 juta"

Kondisi dua bangunan yang terbakar, Rabu (1/9). (Antarasumbar/Dok Damkar Agam)

LUBUK BASUNG, RADARSUMBAR.COM – Dua unit rumah di Jorong Arikia Dalko, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat hangus terbakar dan beserta uang milik korban sebesar Rp25 juta pada Rabu (1/9) sekitar pukul 10.20 WIB.

Komandan Regu (Danru) A Pemadam Kebakaran Satpol PP Agam, Anto Asmara di Lubukbadung, Rabu, mengatakan kedua unit rumah itu milik Asmawati (56). Rumah itu kondisi hangus terbakar, termasuk perabotan, sepeda motor dan uang tunai Rp25 juta. “Kerugian kebakaran itu diperkirakan mencapai sekitar Rp375 juta,” katanya.

Ia mengatakan, penyebab kebakaran itu sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib. Namun informasi dari warga setempat, api berasal dari dapur rumah korban. “Diperkirakan kebakaran itu akibat kebocoran pada regilator tabung gas,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta 15 orang personel ke lokasi. Dengan kondisi jalan menuju lokasi sedang perbaikan dan material menumpuk di jalan, maka mobil pemadam kebakaran tidak sampai di lokasi.

Sedangkan 15 personel beserta delapan anggota PMI Agam hanya ke lokasi dan memadamkan api dengan alat seadanya. “Kami memanfaatkan sumber air di lokasi dengan anggota PMI dan masyarakat setempat,” katanya.

Sebelumnya, gudang kayu milik Syamsul Bahri (63) di Simpang Tiga, Jorong Surabayo, Kecamatan Lubukbasung juga hangus terbakar pada Selasa (31/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian Rp750 juta setelah mesin pemotong kayu, bangunan dan lainnya hangus terbakar. (ant)

Exit mobile version