Tim Klewang Ciduk Empat Komplotan Begal Wanita di Padang yang Viral di Medsos

Keempat pelaku yakni YO (16), VI (19), RE (17), dan Y (16)

Tim Klewang menciduk satu orang diduga pelaku di Jalan Kampung Nias V, Minggu (29/8/2021) pagi. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tim Klewang Satreskrim Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap empat orang anggota komplotan pelaku begal usai video aksinya viral di media sosial (medsos).

Komplotan ini ditangkap di dua tempat berbeda pada Rabu (1/9/2021). Tiga orang ditangkap di Bukittinggi, sedangkan satu orang lagi ditangkap di Kota Padang. Keempat pelaku yakni YO (16), VI (19), RE (17), dan Y (16).

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda kepada radarsumbar.com menyebut kompolotan penjahat jalanan ini kesemuanya berdomisili di Simpang Patai, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

“Para pelaku rata-rata masih remaja. Mereka telah dibawa ke Polresta Padang untuk menjalani pemeriksaan,” terang Kompol Rico Fernanda, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya, aksi begal terjadi di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Minggu (29/08/2021) terekam kamera pengawas (CCTV) dan beredar luas di medsos.

Dalam video itu tampak wanita yang menjadi korban sedang berjalan kaki seorang diri. Kemudian, datang segerombolan orang dengan mengendarai sepeda motor sekitar tujuh unit.

Mereka sempat melambat saat melintas di dekat korban. Salah seorang pelaku yang berboncengan tampak turun dan menghampiri korban. Pelaku ini memegang dua parang.

Selanjutnya pelaku sempat mengancam korban, kemudian pergi. Kemudian kembali lagi ke arah korban untuk mengambil handphone yang dipegang. (rdr-007)

Exit mobile version