Ditangkap Polsek Lubukbegalung, Pelaku Begal Wanita Viral di Padang Diserahkan ke Polresta

""Kami bergabung bersama Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mengamankannya"

Polisi berhasil menangkap satu dari beberapa orang pelaku begal wanita yang viral di Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penangkapan komplotan pelaku begal wanita yang viral di Padang tidak terlepas dari kerjasama dua tim buru sergap (buser) di jajaran Polresta Padang ini. Yakni Tim Klewang Polresta Padang dan Tim Pyton Unit Reskrim Polsek Lubukbegalung.

Buktinya tak berapa lama sejak video aksi pembegalan itu viral pada Minggu (29/8/2021), kedua pelaku berhasil diciduk. Seorang pelaku ditangkap Tim Klewang Polresta Padang sedangkan seorangnya lagi ditangkap Tim Pyton Unit Reskrim Polsek Lubukbegalung.

Kapolsek Lubukbegalung AKP Chairul Amri Nasution ditemui radarsumbar.com pada Kamis (2/9/2021), menjelaskan, pelaku berinisial (Y) 16 telah dibawa ke Polsek Lubukbegalung. Ia dijemput di rumahnya di kawasan Simpang Patai, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang pada dini hari tadi.

“Kami bergabung bersama Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang mengamankannya. Saat diinterogasi, Y mengakui pembegalan yang dilakukannya di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang,” ungkap Kapolsek.

Kemudian kata, Chairul, Y yang didampingi orang tuanya selanjutnya diserahkan ke Polresta Padang untuk penyelidikan.

Sebelumnya, aksi begal yang terjadi di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Minggu (29/08/2021) ini viral setelah terekam kamera pengawas (CCTV). Dalam video itu tampak wanita yang menjadi korban sedang berjalan kaki seorang diri. Kemudian, datang segerombolan orang dengan mengendarai sepeda motor sekitar tujuh unit.

Mereka sempat melambat saat melintas di dekat korban. Salah seorang pelaku yang berboncengan tampak turun dan menghampiri korban. Pelaku ini memegang dua parang. Selanjutnya pelaku sempat mengancam korban, kemudian pergi. Kemudian kembali lagi ke arah korban untuk mengambil handphone yang dipegang. (rdr-007)

Exit mobile version