Dirut Garuda: Pramugari Berhijab Usulan Andre Rosiade

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengapresiasi usulan anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade yang aktif memberikan masukan terhadap maskapai pelat merah tersebut. Salah satunya terkait aturan pramugari berhijab.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada para anggota Komisi VI, salah satunya dari Pak Andre Rosiade yang menyampaikan masalah tentang pramugari berhijab,” kata Irfan dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Irfan mengatakan, setelah usulan terkait pramugari berhijab itu mengemuka, pihaknya langsung mengeksekusi aspirasi tersebut.

Bahkan, lanjutnya, sebagai direktur utama dia memfasilitasi para pramugari berhijab untuk ikut dalam penerbangan yang tidak menyediakan alkohol.

“Saya sudah melihat di beberapa penerbangan kita sudah mulai ada yang berhijab. Sebagai direktur utama, sebagai bapak dari mereka semua, kami ingin memastikan keputusan mereka berhijab ini juga kita dukung secara akidah. Sehingga mereka akan kita terbangkan di penerbangan domestik dan beberapa penerbangan internasional yang kita tidak menyediakan alkohol salah satunya penerbangan umroh dan haji,” kata Irfan.

Andre Rosiade lantas mengucapkan terimakasih kepada Dirut PT Garuda Indonesia yang telah mengeksekusi aspirasi masyarakat terkait aturan pramugari berhijab.

Dengan begitu, lanjut Andre, masyarakat Indonesia yang mayoritas Islam dapat melaksanakan keyakinannya.

“Terimakasih Pak Irfan usulan kami Andre Rosiade anggota Komisi VI dari Fraksi Gerindra soal penggunaan jilbab di Garuda sudah dieksekusi oleh manajemen Garuda, kami ucapkan terimakasih. Sehingga umat Islam bisa melaksanakan keyakinannya dalam beribadah dalam bekerja melayani penumpang. Meskipun Gerindra bukan partai Islam tapi Gerindra menangkap aspirasi mayoritas rakyat Indonesia yang adalah umat Islam,” ucap Andre. (rdr)

Exit mobile version