Diduga Sakit, Penghuni Lapas Perempuan di Padang Meninggal Dunia

Berdasarkan keterangan di lapangan diketahui kalau korban sudah sering mengeluhkan sakit.

Olah TKP napi di Lapas Perempuan Kelas II B Padang yang meninggal oleh petugas Rutan dan polisi.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mendengar ada informasi terkait Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang meninggal dunia di Lapas Perempuan Kelas II B Padang, jajaran Polsek Koto Tangah bersama Unit Identifikasi langsung melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, evakuasi berjalan lancar. “Informasimya ada seorang penghuni di Lapas Perempuan Kelas II B Padang yang meninggal dunia. Dia langsung dibawa oleh pihak Rutan ke Rumah Sakit Islam Siti Rahmah, “ujar Kasat.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Mardianto Padang menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. “Korban merupakan warga binaan yang berinisial JU berumur 29 tahun,” katanya

Dia menyebutkan, berdasarkan keterangan di lapangan diketahui kalau korban sudah sering mengeluhkan sakit. “Dia sudah sering mengeluh sakit, selanjutnya dibawa ke klinik. Sampai di klinik sudah meninggal dunia,” katanya.

Kemudian, oleh petugas, korban dibawa ke Rumah Sakit Islam Siti Rahmah dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga. “Korban ini sudah ada sakit bawaan dan kita serahkan ke pihak keluarga. Pihak Lapas membantu korban dibawa ke Pasaman,” katanya.

Hal itu dikarenakan keluarga dan kampung korban berlokasi Kabupaten Pasaman. “Korban ini ditahan dalam perkara narkoba dari Kabupaten Pasaman, karena dia perempuan sehingga ditahan di Lapas Perempuan Kelas IIB Padang,” katanya. (rdr-007)

Exit mobile version