Operasi Patuh Singgalang 2021 di Padang Dimulai Hari Ini, Kasat Lantas: Yang Melanggar Kena Tilang

"Sasaran kita pelanggaran yang kasat mata pastinya, seperti tidak memakai helm, bonceng tiga, dan knalpot racing"

Personel Unit BM Polresta Padang Aipda Saparuddin memberikan penjelaskan kepada masyarakat terkait Operasi Patuh 2021 yang mulai digelar jajaran Polda Sumbar hari ini. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Satlantas Polresta Padang mulai hari ini, Senin (20/9/2021) hingga Minggu (3/10/2021) mendatang, melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2021.

Operasi ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.”Kita melaksanakan Operasi Patuh mulai hari ini, hingga Minggu (3/10/2021) nanti,” ujar AKP Alfin kepada radarsumbar.com di sela-sela pelaksanaan Operati Patuh, Senin (20/9/2021).

Kasat Lantas berharap masyarakat selalu melengkapi surat menyurat serta melengkapi atribut kendaraan saat berkendara di jalan raya. “Sasaran kita pelanggaran yang kasat mata pastinya, seperti tidak memakai helm, bonceng tiga, dan knalpot racing,” bebernya.

Kemudian, sambungnya, penindakan juga akan dilakukan terhadap pelanggaran karena tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, dan kendaraan yang melebihi muatan.

Bagi pelanggaran hal-hal di atas, tegas Kasat Lantas, akan dikenai tilang. “Untuk operasi ini, kami mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Operasi ini kita tujukan juga untuk mengedukasi masyarakat tidak saja soal berlalu lintas, tapi juga soal penerapan prokes dan vaksinasi,” tuturnya. (rdr-007)

Exit mobile version