Satlantas Polres Pessel Bagi Masker di Sepanjang Jalan Raya Painan

"Kita lebih banyak melakukan imbauan"

Aparat Satlantas Polres Pessel membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak memakai masker di sepanjang Jalan Raya Painan. (IST)

PAINAN, RADARSUMBAR.COM – Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel), membagi-bagikan masker kepada pengendara di hari ke tiga Operasi Patuh Singgalang 2021 di sepanjang Jalan Raya Painan.

Kasatlantas Polres Pessel Iptu Riwal Maulidinata menjelaskan, pembagian masker dihari ke tiga Operasi Patuh Singgalang 2021 merupakan tindakan humanis kepada pengendara dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Kita lebih banyak melakukan imbauan seperti ini (pembagian masker), dengan spanduk, kemudian persuasif kita melakukan penindakan dengan humanis kita bagikan brosur dan masker,” kata Iptu Riwal yang pernah menjabat Kanit Regident Satlantas Polresta Padang tersebut.

Kasat Lantas menambahkan penindakan dalam Operasi Patuh Singgalang 2021 ditujukan kepada pengendara yang kedapatan melanggar seperti menggunakan knalpot bising hingga tidak mengenakan helm. “Untuk penindakan kita terapkan kepada yang benar-benar melakukan pelanggaran secara kasat mata seperti knalpot bising dan rotator yang tidak sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Operasi Patuh Singgalang 2021 digelar mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 dengan menargetkan penegakan disiplin lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Pesisir Selatan dan sekitarnya. “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melengkapi surat surat kendaraan jika berpergian, dan kita mintak kerjasama kepada masyarakat Pesisir Selatan untuk mensukseskan Operasi patuh ini,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version