Dukung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024, Demokrat: Sepertinya Menang

Kelihatannya Prabowo Subianto menang Pilpres 2024.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Arsip Tim Media Prabowo Subianto)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi menyebut Prabowo Subianto akan memenangkan Pemilihan Presiden (Piplres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Mulyadi usai pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan jajaran Partai Demokrat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

“Kelihatannya (Prabowo Subianto) menang (Pilpres 2024),” katanya kepada Radarsumbar.com, Senin (18/9/2023) malam.

Mulyadi mengatakan, tanda-tanda kemenangan Prabowo Subianto mulai tampak dari dukungan para barisan Purnawirawan Jenderal TNI yang dahulu sempat berseberangan dengan Prabowo Subianto.

“Tanda-tandanya, semua Jendral-jenderal senior yang dulu musuhin Prabowo, sekarang berbalik mendukung Prabowo,” katanya.

Selain itu, katanya, Demokrat Sumbar sendiri memastikan mendukung penuh Prabowo Subianto usai hengkang dari koalisi perubahan pasca penunjukan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan.

“Jika Pilpres 2024 ini putaran dan Anies Baswedan kalah, maka pendukung Anies Baswedan akan lebih memilih Prabowo Subianto,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Dukungan disampaikan langsung saat SBY bersama petinggi Partai Demokrat berkunjung ke rumah Prabowo di Hambalang.

Saat SBY pidato, Prabowo berada di sampingnya. Petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pun berulang kali tepuk tangan menyambut kata-kata SBY yang menggugah semangat serta pujian kepada Prabowo.

“Bapak Prabowo, do your best. berjuanglah sekuat tenaga. Kita semua akan menyukseskan. Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub voli, tapi for you saya siap turun gunung,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, Partai Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo ketika menghadiri pertemuan antara para ketum Parpol Koalisi Prabowo di Hambalang.

Ia mengungkapkan beberapa alasan Demokrat mendukung Prabowo. SBY, kata dia, menjelaskan kenyamanan bila bersama Prabowo.

Kemudian, Viva mengatakan Prabowo dan SBY sempat bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Diketahui, Demokrat sempat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 lalu.

Sebagai saudara dari keluarga besar Tidar dan selama ini pernah menyatakan dukungan bekerja sama di Pilpres sebelumnya. Dan Pak SBY akan ikut turun gunung memperjuangkan Pak Prabowo,” kata dia.

Demokrat sebelumnya sempat bergabung dengan koalisi pendukung Anies Baswedan bersama NasDem dan PKS. Namun, Demokrat memutuskan keluar dari koalisi usai Anies memutuskan Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyampaikan arah koalisi partai dalam pernyataan resmi Kamis pekan ini.

“Kami akan ada Rapimnas tanggal 21 (September). Mungkin di tanggal itu sudah ada tanda-tanda yang jelas. Tunggu saja dari Mas AHY. Beliau langsung yang akan menyampaikan,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version