Peringati HUT ke-15, PD PIRA Sumbar Bertekad Menangkan Prabowo dan Gerindra

PD PIRA Sumbar menggelar HUT PIRA ke-15 secara sederhana di Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar, Selasa (17/10/2023). (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Organisasi sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yakni Perempuan Indonesia Raya (PIRA) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 pada tanggal 9 Oktober 2023. Peringatan HUT PIRA ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada Selasa (17/10/2023).

Di Padang, Pengurus Daerah (PD) PIRA Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara HUT secara sederhana dari Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar melalui meeting zoom yang juga diikuti oleh PC PIRA Bukittinggi, Tanahdatar, dan Sijunjung.

Acara dihadiri 25 orang pengurus PD PIRA Sumbar dan calon legislatif (caleg) perempuan PIRA. Acara ini terlaksana berkat dukungan dari DPD Gerindra Sumbar.

Ketua PD PIRA Sumbar Nurul Anastasia melalui Sekretaris Nurhaida mengatakan, caleg perempuan PIRA bertekad dan berjuang untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Hal yang sama juga ditujukan untuk kemenangan Partai Gerindra.

“Sebagai caleg perempuan, PIRA harus terus memperjuangkan kepentingan perempuan. PIRA harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat, terus berbuat bagi masyarakat khususnya perempuan,” kata Nurhaida didampingi Penasehat PD PIRA Sumbar Ratiza Bahar, Ketua Pelaksana dan Bendahara Reny Kurniawati serta Wakil Bendahara Felda Yurnawati

Sementara itu secara daring, Ketum PIRA dr. Sumarjati Arjoso S.Km mengatakan kepengurusan PIRA saat ini sudah terbentuk hampir di seluruh provinsi di Indonesia, hingga kabupaten dan kota. PIRA terus memperluas kepengurusannya hingga ke tingkat ranting.

“PIRA berkomitmen untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gerindra di Pemilu 2024 mendatang, khususnya terkait keikutsertaan perempuan di Legislatif,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, perjuangan tersebut membutuhkan dukungan. Caleg PIRA katanya harus saling bahu-membahu, harus saling bantu-membantu, terutama terhadap para caleg yang masih kurang mampu. “Tidak semua caleg perempuan itu punya kemampuan lebih, sebagai ada yang kurang. Jadi saling bantu membantu,” pesan Sumarjati.

Seperti diketahui HUT PIRA ke-15 tahun ini mengangkat tema “PIRA bersama Gerindra berjuang menjemput kemenangan”.

Pada kesempatan itu, pengurus PD PIRA Sumbar juga menyampaikan deklarasi HUT PIRA sekaligus ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“PIRA bersama Gerindra bergerak menjemput kemenangan. Prabowo Presiden, Gerindra menang, PIRA luar biasa,” ujar pengurus PD PIRA Sumbar dengan semangat. (rdr)

Exit mobile version