Dilaksanakan Tiga Hari, Ditargetkan 1.000 Warga Ikuti Vaksinasi di Kelurahan Mata Air Padang

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Mata Air ini dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 1 Oktober 2021"

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity di Kota Padang, dilakukan kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal di Kelurahan Mata Air , Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Rabu (29/9/2021).

Acara yang dipusatkan di kantor kelurahan tersebut, melibatkan berbagai unsur seperti tim medis Puskesmas Padang Selatan, Satgas Covid-19 Kelurahan Mata Air, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mata Air, Polsek Padang Selatan, Bhabinsa Kelurahan Mata Air dan Koramil 03 Padang Selatan.

Pantauan radarsumbar.com di lokasi vaksinasi, terlihat ratusan masyarakat Mata Air memadati aula Kantor Lurah Mata Air. Protokol kesehatan pun diterapkan dengan baik.

Di sana Aipda Nofri salah seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Mata Air, terlihat sibuk mengatur duduk warga yang tengah menunggu antrean Ia tak lupa untuk mengingatkan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan.

Aipda Nofri mengatakan, tujuan diadakan vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan komunal. Kekebalan komunal ini sangat penting, untuk menjaga sesama agar tidak tertular virus korona. “Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Mata Air ini dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 1 Oktober 2021. Yang disasar adalah usia 18 tahun ke atas dan juga lansia. Targetnya 1.000 orang,” tuturnya.

Ia berharap, dengan vaksinasi ini dapat memutus penyebaran COVID-19, khususnya di daerah Mata Air dan sekitarnya. “Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar. Mumpung gratis, buruan datang ke sini untuk divaksin,” ajaknya. (rdr-007)

Exit mobile version