Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar Capres-Cawapres ke KPU

Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menjawab pertanyaan wartawan jelang deklarasi dan pendaftaran sebagai capres dan cawapres di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU.

Pantauan detikcom, Rabu (25/10/2023), Prabowo dan Gibran tiba di KPU, Jakarta, sekira pukul 11.19 WIB. Prabowo-Gibran diantar para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam pendaftaran hari ini.

Keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan Prabowo dan Gibran disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan.

Prabowo dan Gibran pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU RI lainnya.

Hasyim tampak menerima dokumen persyaratan tersebut. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama.

Diketahui, sejauh ini sudah ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU RI. Mereka ialah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Hari ini merupakan hari pendaftaran terakhir capres cawapres. KPU telah membuka pendaftaran capres cawapres sejak 19 Oktober 2023. (rdr/dtk)

Exit mobile version