Braditi Moulevey Bantu Ratusan Relawan Terdampak Banjir di Kampung Melayu, Jaktim

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 Partai Gerindra Braditi Moulevey mengunjungi ratusan “Relawan Bang Levi” di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/11/2023).

Diperkirakan ada sekitar 120 kepala keluarga (KK) relawan yang terkena musibah banjir di pinggir kali Ciliwung itu.

“Alhamdulillah banjir sudah mulai surut. Akan tetapi, warga masih membersihkan rumah mereka akibat air yang masuk ke rumah,” kata Koordinator Kelurahan Kampung Melayu “Relawan Bang Levi”, Ronny.

Pada saat kunjungan tersebut, Braditi Moulevey yang akrab disapa Bang Levi tampak hadir dengan membawa ratusan nasi bungkus dan kebutuhan pokok lainnya untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir.

Bang Levi juga tampak meninjau langsung bagaimana memprihatinkannya kondisi rumah warga yang berbatasan dengan kali Ciliwung itu.

“Pada saat air kali Ciliwung naik sudah tidak ada hambatan lagi, pasti merendam semua rumah warga yang disekitarnya,” imbuh Bang Levi, politisi dan pengusaha muda berdarah Minang.

Menurut Bang Levi, banjir di sekitar Ciliwung memang sepertinya menjadi masalah tahunan yang terus melanda ibu kota Jakarta, khususnya di Jakarta Timur. “Walaupun sudah berganti Gubernur akan tetapi permasalahan di kali Ciliwung ini tetap belum bisa mengatasi permasalahan banjir tersebut,” papar Bang Levi.

Sebagai kader dan Pengurus Partai Gerindra, Bang Levi meminta kepada pemerintah daerah khususnya kepada Plt Gubernur DKI Jakarta untuk bisa serius mencarikan solusi permasalahan warga yang tinggal dilokasi pinggir kali Ciliwung. “Normalisasi kali Cilwung ini harus dilanjutkan. Saya rasa tidak ada yang tidak mungkin untuk mencarikan solusi yang terbaik bagi warga selagi pemerintah bersama warga bisa duduk bareng dan mencarikan solusi yang terbaik bersama-sama,” ungkap Bang Levi. (rdr)

Exit mobile version