Operasi Patuh Singgalang 2021 Berakhir, Sudah 10 Ribu Masker Dibagi untuk Pengendara

Jajaran Satlantas Polresta Padang juga telah melakukan teguran kepada pengendara jalan raya sebanyak 1.230 kali, tilang sebanyak 241 kertas.

Satlantas Polresta Padang bagi masker saat Operasi Patuh Singgalang 2021 digelar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Operasi patuh Singgalang 2021 berakhir setelah selama 14 hari yakni sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Selain itu, Satlantas Polresta Padang juga telah membagikan sebanyak 10 ribu masker kepada para pengguna kendaraan.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin Senin (4/10/2021) di ruang kerjanya mengatakan, selama 14 hari pihaknya melakukan operasi patuh Singgalang 2021. Jajaran Satlantas Polresta Padang juga telah melakukan teguran kepada pengendara jalan raya sebanyak 1.230 kali, tilang sebanyak 241 kertas.

“Tidak melulu soal pelanggaran, kita juga membagikan bantuan sosial sebanyak 800 paket, juga imbauan sebanyak 1.240 kali di media sosial dan pemasangan spanduk,” ujarnya.

Dikatakannya, Operasi Patuh Singgalang 2021 tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pihaknya lebih mengedepankan disiplin prokes (Protokol Kesehatan). “Ini upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kaseltibcarlantas yang maksimal,” katanya.

AKP Alfin menambahkan, dengan mengedepankan kegiatan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas, harapannya masyarakat lebih disiplin prokes. Selain bagi-bagi masker, anggota Satlantas Polresta Padang juga melakukan edukasi tentang aplikasi Peduli Lindungi serta cara menggunakan masker yang baik dan benar.

“Karena masih pandemi, hari ini kita mengedukasi warga serta mengimbau dengan cara persuasif serta membagikan ribuan masker kepada warga di beberapa lokasi titik kerumunan dan kita ingatkan menjaga jarak,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version