Curi HP untuk Beli Sabu, Kaki Buruh Ini Ditembak Tim Phyton Polsek Lubeg

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian"

Polisi menangkap pencuri HP. Pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan petugas. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Mencoba melawan polisi, Marvel (27), terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Buruh ini ditembak di bagian kaki saat hendak ditangkap Tim Phyton Unit Reskrim Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) di rumahnya di Jalan Banuaran Tepi Air, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubeg, Kota Padang Rabu (13/10/2021). Ia diduga terlibat pencurian handphone (HP).

Kapolsek Lubeg AKP Chairul Amri Nasution menjelaskan, pelaku mencuri HP tersebut di Jalan Koto Baru No 15 RT 01 RW 04, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubeg, Kota Padang. “Dari laporan korban, kemudian ditindaklanjuti ke lapangan. Tim mengumpulkan bukti dan keterangan. Dugaan mengarah kepada pelaku,” ujarnya kepada radarsumbar.com, Rabu (13/10/2021).

Usai mengantongi identitas pelaku, Tim Phyton yang dipimpin Panit 2 Reskrim Aiptu Heavizal langsung bergerak ke rumahnya. “Pelaku kemudian ditangkap. Ia mengakui perbuatannya. HP dicuri di dalam rumah dengan cara mencongkel jendela. HP tersebut kemudian dijual ke temannya,” sebut Chairul.

Ironisnya, kata Chairul, uang yang didapat dari menjual HP tersebut digunakan untuk membeli sabu. “Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” ucap mantan Kasat Reskrim Polres Bukittinggi ini. (rdr-007)

Exit mobile version