Meski Kalah di Sumbar, Prabowo Subianto Tetap Minta Seluruh Kader-Wakil Rakyat tak Berhenti Bekerja dan Berbuat untuk Rakyat

Pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap hadir serta dilakukan di tengah masyarakat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Tirto.id)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Tirto.id)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Presiden Indonesia terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, H Prabowo Subianto meminta seluruh kader dan wakil rakyat untuk tak berhenti bekerja dan berbuat untuk rakyat.

Instruksi yang disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu berlaku kepada seluruh kader dan wakil rakyat terpilih di seluruh Indonesia dari semua tingkat, tidak terkecuali di Sumatera Barat (Sumbar).

“Pemilihan Umum (Pemilu) boleh usai, tapi pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap hadir serta dilakukan di tengah masyarakat, itu instruksi Pak Prabowo Subianto,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumbar, H Andre Rosiade kepada awak media, Kamis (15/2/2024) siang di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Presiden nomor urut 02 dan permintaan maafnya kepada masyarakat.

“Mewakili TKD Prabowo-Gibran, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas nama Prabowo-Gibran dan seluruh anggota TKD serta seluruh masyarakat Sumbar yang memberikan dukungan penuh sehingga bisa menang di Pilpres 2024. Kemudian, kami menyampaikan permintaan maaf bahwa ternyata TKD Sumbar belum berhasil merebut kemenangan di Sumbar,” katanya.

Pada Pemilu 2024, pasangan Prabowo-Gibran dengan nomor urut 02 itu kalah dari pasangan Anies-Muhaimin di Sumbar.

Dalam tabulasi yang dilakukan oleh TKD Prabowo-Gibran, kata Andre, dari 93 persen suara yang dihitung di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan Anies-Muhaimin meraup suara sebesar 56,83 persen, Prabowo-Gibran 39,2 persen dan Ganjar-Mahfud di angka 3,96 persen.

“Total suara sah yang masuk sudah mencapai 3.956.000,” kata Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Minang (DPP IKM) tersebut.

“Tapi di tengah isu hoaks dan klaim yang menyebut menang minimal 80 persen itu sudah terbantahkan dan real count 01 hanya di 56 persen, ini patut kami syukuri. Kami mohon maaf belum memenuhi ekspektasi masyarakat bisa menang di Sumbar,” sambung Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI itu juga memastikan masyarakat akan tetap merasakan kontribusi pembangunan dari Prabowo Subianto untuk Sumbar.

“Prabowo Subianto akan tetap menganggap Sumbar kampung ke duanya. Saya akan tetap melaksanakan kegiatan sebagai wakil rakyat dan kader Gerindra,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version