KPU Nias Sosialisasikan Pilkada 2024 di SMA Negeri 1 Botomuzoi

Sosialisasi ini juga menjadi sarana bagi para siswa untuk bertanya dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai teknis pemungutan suara.

Komisioner KPU Kabupaten Nias John Apriman Mendrofa memberikan arahan edukasi kepada para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Botomuzoi, yang merupakan pemilih pemula terkait Pemilu/Pilkada 2024. [Kariadil Harefa/Radarsumbar]

Komisioner KPU Kabupaten Nias John Apriman Mendrofa memberikan arahan edukasi kepada para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Botomuzoi, yang merupakan pemilih pemula terkait Pemilu/Pilkada 2024. [Kariadil Harefa/Radarsumbar]

NIAS, RADARSUMBAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut) mengadakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih (Sosdiklih) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Botomuzoi, Sabtu (7/9/2024).

John Apriman Mendrofa, anggota KPU Kabupaten Nias Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, menjelaskan berbagai tahapan Pilkada Serentak 2024.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif pemilih pemula untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024.

Ini ditujukan untuk memberikan pemahaman terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, khususnya bagi pemilih pemula.

“Kami berharap siswa-siswi SMA Negeri 1 Botomuzoi, sebagai pemilih pemula. Dapat menggunakan hak pilih mereka secara bijaksana dan ikut serta menentukan arah pembangunan daerah,” ujar John Apriman Mendrofa, di Aula SMA Negeri 1 Botomuzoi.

Sosialisasi ini juga menjadi sarana bagi para siswa untuk bertanya dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai teknis pemungutan suara. Kemudian tata cara mencoblos, hingga hak-hak mereka sebagai pemilih baru.

“Dengan adanya pemahaman yang jelas, KPU berharap partisipasi pemilih pemula akan meningkat secara signifikan dalam Pilkada mendatang,” cakap John.

Kegiatan ini berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta dan panitia.

Melalui sosialisasi ini, KPU Kabupaten Nias terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya partisipasi dalam pemilu. (rdr-tanhar)

Exit mobile version