Ribuan Warga Idanoi Dukung Penuh Pasangan Sowa’a Laoli-Martinus Lase di Pilkada 2024

Acara ini memperlihatkan kuatnya dukungan warga terhadap pasangan SMART yang diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Gunungsitoli.

Calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase, SH mendampingi Calon Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli saat memberikan sambutan pada pengukuhan Tim Pemenangan SMART di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. (Kariadil Harefa/Radarsumbar)

Calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase, SH mendampingi Calon Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli saat memberikan sambutan pada pengukuhan Tim Pemenangan SMART di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. (Kariadil Harefa/Radarsumbar)

GUNUNGSITOLI, RADARSUMBAR.COM – Ribuan warga Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan para tokoh masyarakat berkumpul di 101 Nusa Lima Beach untuk menyaksikan pengukuhan Tim Pemenangan SMART (Sowa’a Laoli-Martinus Lase), Rabu (9/10/2024).

Acara ini menjadi momen penting dalam perjalanan politik pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Gunungsitoli yang diusung untuk Pilkada 2024.

Martinus Lase, calon Wakil Wali Kota, dalam sambutannya menegaskan bahwa dirinya dan Sowa’a Laoli tidak memberikan janji muluk-muluk.

“Kami bukan orang yang berjanji dengan kata-kata manis. Kami memiliki tekad dan niat tulus untuk membangun Gunungsitoli dengan amanah,” ujar Martinus.

Ia juga menyoroti bahwa pembangunan di Gunungsitoli selama ini belum mencerminkan harapan masyarakat, terutama bagi warga desa seperti dirinya.

“Pemerintah kota yang saat ini cuma pencitraan. Saya tahu itu karena saya orang desa,” ungkapnya.

Selain itu, Martinus juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh-tokoh yang telah memberikan dukungan.

Ia berharap doa dan dukungan mereka akan menjadi kekuatan dalam mewujudkan cita-cita bersama.

“Kami meminta doa dan dukungan agar apa yang kita harapkan tercipta tanpa melanggar aturan. Pilihan ke depan ada di tangan para saudara kami di Idanoi,” tutup Martinus.

Sebelumnya Sowa’a Laoli, calon wali kota, juga menyampaikan pesan optimisme. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan komitmen dari masyarakat untuk mewujudkan perubahan nyata di Gunungsitoli.

“Ketika satu orang membawa sepuluh temannya hari ini, saya yakin besok kita bisa bergandengan tangan untuk mewujudkan harapan bersama,” kata Sowa’a, yang disambut riuh tepuk tangan pendukung.

Sowa’a yang pernah menjabat anggota DPRD Kota Gunungsitoli, juga mengakui bahwa dirinya dan Martinus bukanlah manusia sempurna, namun mereka memiliki komitmen penuh untuk membangun Gunungsitoli selama satu periode penuh.

“Kami percaya dengan komitmen yang kami miliki, Gunungsitoli bisa lebih hebat,” tegas Sowa’a Laoli-Martinus Lase kepada warga yang hadir.

Acara ini memperlihatkan kuatnya dukungan warga terhadap pasangan SMART yang diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Kota Gunungsitoli. (rdr)

Exit mobile version