60 Tahun Golkar: Martinus Lase Ungkap Visi Revolusioner untuk Gunungsitoli 2024-2029

Ini adalah momen untuk mengevaluasi pencapaian dan memperkuat komitmen kami dalam melayani masyarakat.

Martinus Lase, SH, Ketua DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli yang juga Calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli di Pilkada serentak 2024 Nomor Urut 2 (SMART). (Dok. Pribadi/Kariadil Harefa)

Martinus Lase, SH, Ketua DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli yang juga Calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli di Pilkada serentak 2024 Nomor Urut 2 (SMART). (Dok. Pribadi/Kariadil Harefa)

GUNUNGSITOLI, RADARSUMBAR.COM – Partai Golkar (Golongan Karya) merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada tahun 2024.

Momentum ini menjadi refleksi sekaligus dorongan bagi kader partai berlambang pohon beringin tersebut untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Martinus Lase, SH, Ketua DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli yang juga Calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli periode 2024-2029 nomor urut 2, menegaskan bahwa perayaan 60 tahun Golkar bukan sekadar seremonial belaka.

“Ini adalah momen untuk mengevaluasi pencapaian dan memperkuat komitmen kami dalam melayani masyarakat,” ujarnya kepada radarsumbar.com, Jumat (18/10/2024).

Martinus Lase menjelaskan bahwa sejak lahirnya pada 20 Oktober 1964 sebagai Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar), partai ini telah mengalami berbagai dinamika politik.

“Partisipasi pertama Golkar dalam pemilu nasional 1971 menjadi titik awal kiprah kami dalam demokrasi Indonesia,” tambahnya.

Berbicara tentang peran Golkar di Gunungsitoli, ia menekankan bahwa partainya tidak hanya fokus pada masyarakat kota, melayani masyarakat yang berasal dari empat kabupaten di Kepulauan Nias.

“Kami berkomitmen untuk membangun sinergi antar-daerah demi kemajuan bersama,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai goal Partai Golkar, penerima Satyalancana Karya Satya 20 tahun dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, tahun 2008. Ia memaparkan visi yang komprehensif.

“Di Gunungsitoli, kami menargetkan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang berkualitas dan berbudaya. Serta memperkuat potensi ekonomi lokal yang produktif dan berdaya saing kompetitif.”

“Secara umum di Sumatera Utara dan nasional, Golkar terus mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan membangun infrastruktur mantap, terintegrasi dan berwawasan lingkungan,” terangnya.

Terkait pencalonannya sebagai wakil kepala daerah, Martinus mengungkapkan gagasannya untuk Gunungsitoli.

“Kami akan fokus membangun Gunungsitoli yang berdaya saing, dan keunggulan kompetitif melalui perwujudan kehidupan masyarakat yang berkualitas, perekonomian daerah yang produktif, pemerintahan yang berintegritas dan infrastruktur yang terintegrasi sehingga menjadi daerah maju di wilayah Kepulauan Nias dan Pantai Barat Sumatera Utara,” paparnya.

Sosok yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nias periode 2008-201 itu, juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara partai dan masyarakat.

“Kesejahteraan rakyat adalah tujuan utama kami. Untuk itu, kami akan terus mendengar aspirasi masyarakat dan melibatkan mereka dalam proses pembangunan,” tegasnya.

Menutup wawancara, Martinus Lase menyampaikan harapannya untuk Golkar dan Gunungsitoli. “Di usia 60 tahun, semoga Golkar semakin matang dalam berkarya.”

“Untuk Gunungsitoli, kita bersama-sama wujudkan kota yang maju, sejahtera, dan berbudaya,” tutupnya. (rdr-tanhar)

Exit mobile version