Pemprov Sumbar Gelar Pasar Murah, Cabai Merah Dijual dengan Harga Rp60 Ribu per Kilogram

Saat ini terjadi kenaikan harga cukup signifikan untuk komoditas cabai merah.

Ilustrasi cabai merah yang jadi penyebab inflasi. (net)

Ilustrasi cabai merah. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Pangan Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar Pasar Murah komoditas cabai merah di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (18/3/2024).

Melalui operasi pasar murah ini, diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terbantu dengan harga yang lebih terjangkau.

“Saat ini terjadi kenaikan harga cukup signifikan untuk komoditas cabai merah. Oleh karena itu, kami akan gelar pasar murah cabai merah. Kami dapat pasokan dari Jogjakarta sekitar dua ton dan akan dijual kepada warga dengan harga Rp60 ribu saja. Hanya saja, jumlah belinya terbatas, agar lebih banyak warga yang bisa menikmati,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Sabtu (16/3/2024) siang.

Mahyeldi mengimbau Pemerintah Kabupaten dan Kota juga menggelar operasi pasar murah untuk berbagai jenis kebutuhan pangan warga.

Terlebih saat ini tengah dalam suasana Ramadan dan menjelang Idul Fitri, di mana harga sebagian kebutuhan pangan memang mengalami kenaikan.

“Kami imbau Pemko dan Pemkab juga memasifkan pasar murah di daerah masing-masing, sehingga warga kita benar-benar terbantu. Selain cabai merah, juga bisa operasi pasar murah untuk komoditas minyak goreng, tepung terigu, beras, dan lain-lain. Sebab, kebutuhan warga kita saat Ramadhan dan menjelang lebaran ini cenderung meningkat,” katanya.

Penyelenggaraan pasar murah, kata Gubernur Sumbar, juga dimaksudkan untuk mengendalikan inflasi selama momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tahun ini. “Berbagai upaya terus kita lakukan untuk mengendalikan inflasi ini,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version