ACT Bantu Beras dan Minyak Goreng untuk 600 Warga Pra Sejahtera di Kota Padang

ACT Padang membagikan bantuan beras dan minyak goreng untuk warga pra sejahtera di Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Di pengujung tahun 2021 Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang membagikan 300 kilogram (kg) beras dan 720 liter minyak goreng untuk warga pra sejahtera di kota Padang. Secara simbolis bantuan ini diserahkan kepada warga di Kampung Lapai, Nanggalo, Padang pada Kamis (30/12/2021) lalu, dihadiri Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang, Afriadi serta Kepala Perum Bulog Kanwil Sumbar, Tommy Despalingga.

Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial Perum Bulog sebagai perusahan terhadap masyarakat sekitar atau daerah yang menjadi wilayah kerjanya serta respons atas kenaikan beberapa bahan pokok pada akhir tahun 2021 maka terjalinlah kerjasama dengan ACT Padang sebagai lembaga penyalur.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Perum Bulog sebagai perusahan terhadap masyarakat sekitar atau daerah yang menjadi wilayah kerja kami, dan kami ingin kerjasama dengan pihak ACT,” jelas Tommy saat memberikan sambutan.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Kepala Cabang ACT Padang Aan Saputra menyampaikan bantuan yang diberikan kepada setiap warga pra sejahtera melalui ACT Padang berupa beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter. Total penerima manfaat diperkirakan 600-an orang yang telah di-assessment oleh tim ACT Padang.

“Terima kasih atas kepercayaan publik dan juga pemerintah kepada ACT untuk terus bersama warga dalam membantu sedikit demi sedikit perekonomian masyarakat pra sejahtera. Insya Allah ini terus menjadi spirit bagi kami untuk terus ikhtiar menjaga amanah para dermawan,” imbuhnya. (*/rdr)

Exit mobile version