Internalisasi Core Values AKHLAK Kolaboratif Disambut Komentar Positif Peserta

Kinerja positif SIG pada kuartal pertama 2022 di tengah persaingan yang ketat di industri semen.

Internalisasi Core Values AKHLAK di lingkungan PT Semen Indonesia (Persero), Tbk (SIG) kembali dilaksanakan pada Senin (7/6/2022) dengan menghadirkan narasumber Direktur Operasi SIG Yosviandri.=

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Internalisasi Core Values AKHLAK Kolaboratif itu berlangsung antusias. dan itu dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan dan komentar positif seputar materi kalaborasi yang disampaikan kepada Direktur Operasi SIG, Yosviandri.

Seperti komentar Yuli A. Dalam kolom chat aplikasi microsoft teams, dia menulis “Ego adalah hal yang harus kita kalahkan terlebih dahulu agar sukses dalam berkolaborasi”. Sedangkan Admartin, ST, MM menulis Tks Pak Yos dan semuanya.

Kemudian, Yusuf Afandi, ST dalam kolom komentarnya juga menulis ACARA yang Amazinggg…Salam sehat…Salam bahagia semuanya….. Kemudian, peserta dengan nama Lie. S juga menulis “Terimakasih sudah sharing ilmu dan pengalaman dari Pak Yos”.

Kegiatan sharing tersebut, dipandu oleh oleh Andahayani Yosep sebagai host, dan turut dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum SIG, Agung Wiharto, serta jajaran direksi di lingkungan SIG dan anak perusahaan SIG.

Direktur SDM dan Umum SIG Agung Wiharto pada kesempatan itu menyampaikan kinerja positif SIG pada kuartal pertama 2022 di tengah persaingan yang ketat di industri semen.

“Laba bersih meningkat, dan ini pantas diapresiasi terutama di saat persaingan industri semen yang ketat,” kata Agung.

Hal positif lainnya bisa dilihat dari penurunan sejumlah biaya, seperti biaya produksi, finance, dan biaya marketing. “Dalam situasi sekarang kita tidak memperoleh semuanya. Seperti market share yang turun sedikit,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN telah menetapkan AKHLAK sebagai nilai nilai utama/inti (Cores Values) yang menjadi budaya perusahaan dan menjadi dasar pembentukan karakter talenta di seluruh lingkungan BUMN.

AKHLAK tersebut meliputi, Amanah (integritas, terpercaya, bertanggung jawab, komitmen, Akuntabilitas, Jujur, Disiplin). Kemudian Kompeten (profesional, fokus, pelanggan, pelayanan, memuaskan, unggul, excellence, smart). Selanjutnya, Harmonis (peduli, dan keberagaman).

Loyal terdiri dari komitmen, dedikasi (rela berkorban) dan kontribusi). Kemudian Adaptif (inovatif, agile, adaptif). Kemudian kolaboratif (kerjasama, sinergi). (rdr)

Exit mobile version