Wali Kota Payakumbuh Sebut HIPMI Pengusaha Ecek-ecek, Brian: Sangat Tak Bijaksana

Riza Falepi terlalu reaktif dan tidak bijak dalam memberikan informasi kepada publik. Reaksi Wali Kota bahkan sangat berlebihan sampai bilang HIPMI ecek-ecek.

Ketum HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar), Brian Putra Bastara berikan tanggapan atas pernyataan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang mengatakan pengurus BPC HIPMI Kota Payakumbuh sebagai pengusaha ecek-ecek, Minggu (10/7/2022).

Brian menuturkan, bahwa Riza Falepi terlalu reaktif dan tidak bijak dalam memberikan informasi kepada publik. Reaksi Wali Kota bahkan sangat berlebihan sampai bilang HIPMI ecek-ecek.

“Kita ini kan anak-anak muda yang ikut bantu beliau di pemerintahan. Masa gara-gara penilaian objektif kami dihajar dengan statement begitu. Beliau mestinya lebih bijak menanggapi,” kata Brian.

Menurut Brian, selama ini HIPMI turut berusaha dalam mengurangi masalah sosial pengangguran di Kota Payakumbuh. HIPMI, menurut Brian, sangat terbuka untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, sehingga tidak tepat jika disebut ecek-ecek lantaran memberi penilaian objektif.

“Di masa sulit, kami anak-anak HIPMI berusaha bertahan agar pemerintah daerah Payakumbuh tidak menanggung masalah sosial pengangguran tak terkendali akibat PHK. Kita juga bantu UMKM Payakumbuh agar dikenal dan menjadi kebanggaan,” sebut Brian.

“Kalau lah ada yang menurut beliau diluruskan, kita terbuka diskusi dan bertukar pikiran. Bukan malah membuat anak muda Payakumbuh menjadi mati gaya, karena saat memberi penilaian objektif malah disebut ecek-ecek sama Wali Kotanya,” tambahnya.

“HIPMI mengkritik kinerja pemerintah itu kan biasa saja. Karena itu memang urusan publik. Wali Kota bilang anak HIPMI usaha ecek-ecek, pengangguran, dan lainnya, itu ranah private. Penghinaan, merendahkan orang lain,” ujar Brian.

Ketum HIPMI Sumbar ini berharap agar Wali Kota Payakumbuh itu dapat menerima penilaian dengan bijak di kemudian hari. Dia berharap, Wali Kota Riza Falepi bisa merespon penilaian tersebut dengan bijak.

“Juga tetap membuka diri kolaborasi, masa sekarang nggak bisa hebat sendiri. Yang kita mau seluruh pentahelix kompak, berkolaborasi, saling bahu-membahu agar semua tantangan dalam pembangunan daerah bisa kita selesaikan,” kata Brian. (rdr)

Exit mobile version