Lebih 1000 KTP Digital Telah Diaktivasi Disdukcapil Padang

Dia menargetkan dalam tempo satu bulan berhasil melakukan aktivasi terhadap ASN di 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 11 kecamatan yang ada di Kota Padang.

Aktivasi KTP digital di Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah berhasil melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (KTP Digital) terhadap lebih dari 1000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius mengatakan hal tersebut di sela-sela kegiatan aktivasi KTP Digital untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Padang Utara, Rabu (27/7/2022).

“Kita melakukan uji coba terhadap ASN di lingkungan Didukcapil pada tanggal 3 Juni 2022, kemudian dilanjutkan untuk seluruh ASN Pemko Padang pada tanggal 18 Juli 2022,” kata Teddy dinukil dari Infopublik.id.

Dia menargetkan dalam tempo satu bulan berhasil melakukan aktivasi terhadap ASN di 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 11 kecamatan yang ada di Kota Padang.

Jika itu sudah berhasil direalisasikan, langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi KTP Digital terhadap seluruh warga Kota Padang.

“Namun,tentunya target tersebut tergantung kondisi, khususnya sinyal internet saat melakukan aktivasi dan balasan e mail dari pusat,”Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Fauzan Ibnovi.

Pada kesempatan yang sama,Camat Padang Utara Pagara Anas mengatakan pihaknya telah mengumumkan kepada seluruh jajarannya terkait program Identitas Kependudukan Digital (KTP Digital) yang sedang dilakukan Disdukcapil Padang.

Seluruh jajaranya menyambut antusias, karena teknologi digital memang sudah menjadi suatu kebutuhan dan gaya hidup di tengah masyarakat. Saat ini hampir semua memakai android, segala aktivitas tersedia, cukup dengan menggunakan HP.

“Jadi dengan adanya aplikasi KTP Digital ini tentu semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dan mengakses administrasi kependudukan,” ujar pria yang akrab dipanggil Ega ini. (rdr)

Exit mobile version