Jalin Kesepakatan dengan PNP, Ulul Azmi: Edukasi K3 Itu Penting

Kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan terencana dalam rangka peningkatan kerjasama lembaga pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja.

Ulil Azmi di PNP

Ulil Azmi di PNP

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sepakat Safety melakukan kunjungan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang yang dihadiri langsung Direktur PT. Sepakat Jaya Pertama, Ulul Azmi dan diterima Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri beserta jajaran di kampus Politeknik Negeri Padang, Limau Manis, Rabu (20/12/2022).

Ulul Azmi yang didampingi tenaga ahli dari Sepakat Safety mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan terencana dalam rangka peningkatan kerjasama lembaga pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja dengan pihak perguruan tinggi, salah satunya adalah Politeknik Negeri Padang.

“Kunjungan yang dilakukan sekaligus bentuk peran nyata Sepakat Safety dalam mendukung program percepatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka sebagai sebuah upaya dalam mendukung program serta implementasi budaya K3 sejak dari dini,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, salah satu bentuk aksi wujud kerjasama yang dibangun adalah dengan dukungan Sepakat Safety untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada lulusan PNP, sehingga selain mendapatkan ijazah mereka juga akan dibekali dengan sertifikat Kompetensi dan Lisensi K3.

Tentu saja, kata Ulul Azmi, kegiatan ini akan menjadi penunjang para lulusan untuk bekerja nantinya. Juga, dengan harapan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik serta berkelanjutan. “Jangka panjang, sasaran kerjasama ini juga diharapkan mampu mendukung percepatan Indonesia Berbudaya K3 di semua sektor,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga disambut baik oleh Direktur Politeknik Negeri Padang dengan diajak untuk berjalan-jalan di area kampus dan melihat laboratorium tempat praktek yang secara sekilas terlihat sudah terlihat rapi dan teratur karena dikelola dengan baik.

Dijelaskannya, prinsip serta sasaran dan tujuan dari K3 yang ENASE (Efektif, Nyaman, Aman, Sehat dan Efisien) guna mendorong produktivitas sudah mulai terlihat tinggal hanya sedikit pengelolaan dan penerapan dalam bentuk Sistem Management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang lebih terdokumentasi dan berkelanjutan.

“Kami sangat salut dengan penerapan K3 yang sudah mulai dibangun penerapannya oleh pihak kampus yang dipimpin oleh Pak Surva Yondri. Dia sosok yang sangat visioner, humble dan inovatif. Kami optimis PNP akan menjadi contoh kampus yang penerapan SMK3-nya Sangat Memuaskan.”

“Terutama jika dilihat dari visi PNP bahwa 2025 mereka akan menyatakan dirinya sebagai sebuah lembaga pendidikan vokasi yang unggul dan bermartabat di Asia Tenggara,” tutup Ulul Azmi yang juga merupakan Direktur Utama PT. Sepakat Jaya Pertama dan Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau itu.

Surva Yondri Direktur Politeknik Negeri Padang menyampaikan sangat mensuport dan bersemangat untuk menginplementasikan K3 ini secara sistem, walaupun dalam pelaksanaannya PNP sudah mulai menjalankan dengan penerapan 5S dan program lainnya.

“Hadirnya Sepakat Safety bekerjasama dengan kami tentu memberikan efek dan arah baru bagi kami sebagai sebuah kampus vokasi yang butuh sentuhan langsung dan pemikiran-pemikiran serta gerakan langsung dari para praktisi yang sudah mengimplementasikan keilmuan terutama K3 di dunia kerja,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version