Masa Pandemi, Eiger Ajak Brand Lokal Berperan Pulihkan Ekonomi Nasional

Kondisi yang disebabkan oleh rendahnya aktivitas ekonomi tanah air dan menurunnya daya beli masyarakat.

Eiger Protect

BANDUNG, RADARSUMBAR.COM – Pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun ini nyatanya menyebabkan dampak yang sangat besar. Tidak hanya terhadap kesehatan masyarakat, namun juga terhadap perekonomian nasional.

Kondisi yang disebabkan oleh rendahnya aktivitas ekonomi tanah air dan menurunnya daya beli masyarakat ini membutuhkan penanganan intensif guna menekan angka kemiskinan yang kian meningkat.

Eiger Adventure sebagai brand lokal penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang yang sudah hadir sejak 1989 meyakini pentingnya peran seluruh pihak, tidak hanya pemerintah dan perusahaan, melainkan juga masyarakat dalam membantu memulihkan perekonomian tanah air.

Maka dari itu, dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada bulan Agustus ini, Eiger melalui kampanye ‘Kenali Negeri’ ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mengenal Indonesia lebih dekat. Tidak hanya mengenali keindahannya saja, tetapi juga permasalahan yang sedang dihadapi oleh negeri ini.

Industri kreatif dalam negeri telah terbukti menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Menurut laporan dari Outlook Ekonomi Kreatif 2019 pada tahun 2016, brand dan produk lokal telah menyumbang sekitar 18,01% atau senilai dengan Rp166 triliun pada perekonomian negara.

Pengembangan industri kreatif di tanah air kini sangat digalakkan oleh pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi berskala nasional. Masyarakat juga dapat ikut andil dengan membeli produk-produk lokal untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

“Pandemi yang terus berlangsung hingga saat ini masih memberikan dampak pada pemulihan perekonomian nasional. Bersama dengan pemerintah, Eiger akan terus berjuang dan berkontribusi terhadap perbaikan ekonomi Nasional.”

“Salah satunya melalui pembukaan lapangan kerja, inovasi dan juga melakukan transformasi SDM serta penerapan teknologi terbaru. Hal itu dilakukan agar brand lokal dan pelaku industri kreatif dapat beradaptasi dan terus memberikan terobosan baru agar dapat menghadirkan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ungkap Christian Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri.

Hingga Juli 2021, Eiger telah mencapai 84,1% dari target penjualannya tahun ini. Meskipun harus menutup hampir seluruh toko offline selama masa PPKM demi mematuhi peraturan pemerintah, antusias konsumen dapat tetap dirasakan oleh Eiger melalui e-commerce.

Melihat antusias pelanggan yang tetap tinggi, Eiger pun terus berinovasi dan meluncurkan berbagai lini produk baru selama pandemi. Salah satunya adalah serial Eiger Protect yang diluncurkan untuk membantu masyarakat dalam beraktivitas di luar ruang.

Christian menambahkan, pihaknya selalu berkomitmen dalam membantu masyarakat ketika beraktivitas di luar ruang melalui berbagai macam produk sebagai solusi alternatif. Produk-produk yang menawarkan kemudahan dan rasa aman kepada masyarakat pecinta kegiatan luar ruang.

“Sama halnya seperti produk yang Eiger keluarkan di masa pandemi, kami berharap produk-produk ini dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi yang memakainya, terlebih ketika harus beraktivitas selama pandemi,” katanya.

Disamping itu, guna melanjutkan komitmennya untuk ambil peran dalam membantu masyarakat selama pandemi, pada bulan Juni lalu, Eiger telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

Eiger juga telah menyumbangkan 5.000 hazmat kepada tenaga kesehatan dan bantuan berupa tenda darurat serta beras kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Bandung.

Sudah berdiri lebih dari 30 tahun, Eiger senantiasa berkontribusi dalam memperkenalkan masyarakat dengan keindahan alam Indonesia bersama komunitas-komunitas penggiat kegiatan luar ruang.

Mulai dari mengadakan program pelatihan aktivitas luar ruang secara gratis, memberikan dukungan aktif terhadap beberapa atlet Indonesia di kancah Internasional, hingga melakukan berbagai ekspedisi seperti Ekspedisi Black Borneo pada tahun 2016 dan Ekspedisi 28 Gunung pada tahun 2018 serta menyematkan berbagai unsur budaya Indonesia pada produk-produk yang dihadirkan.

Berkenaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Eiger bersama dengan komunitas Top Ranger and Mountain Pathfinder (TRAMP) melakukan upacara pengibaran bendera di tiga lokasi yang berbeda, yakni tebing, goa dan laut.

Di momen kemerdekaan ini, Eiger juga meluncurkan kaos kolaborasi dengan tiga seniman lokal Indonesia, yaitu Hari Merdeka, Meizal Rossi dan Frans Sitanggang yang seluruh penjualannya didonasikan untuk pelaksanaan pemulihan kawasan pendakian gunung dan bantuan kepada pemandu gunung di masa pandemi melalui Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

“Mari kita berdoa dan berharap agar Indonesia dapat segera pulih dari dampak pandemi. Dengan bersama-sama ambil peran yang tepat sesuai kemampuan dan tanggung jawab kita, diharapkan proses pemulihan tersebut akan semakin cepat. Sehingga aktivitas yang sempat tertunda bisa dilanjutkan dan kembali berkarya untuk Indonesia,” tutup Christian. (*)

Exit mobile version