Cerita Bripka Albert Sampaikan Imbauan Vaksinasi dan Kamtibmas dalam Safari Jumat

Bripka Albert Amarta sampaikan imbauan saat salat Jumat.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Saat ini polisi menjadi sorotan di tengah masyarakat, terlebih dengan banyaknya kasus yang menyangkut penegak hukum tersebut. Mulai dari adanya penolakan laporan hingga terlibat dalam aksi kriminalitas.

Namun, tak semua polisi memiliki cap buruk. Salah satunya adalah Bripka Albert Amarta, personel Polsek Pauh yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Sebagai Bhabinkamtibmas, tentunya tugas berat menjadi pengayom masyarakat. Bripka Albert pun mesti berusaha keras untuk memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Dia bahkan rela untuk menjemput masyarakat yang ingin divaksin ke rumahnya dan juga selalu memberikan sosialisasi. Salah satunya, dengan memberikan imbauan kepada masyarakat setiap menggelar salat Jumat.

Bripka Albert menamakan aksinya tersebut sebagai Safari Jumat. Dimana, setiap salat Jumat, dia mendatangi masjid berbeda yang ada di kawasan lingkup pengawasannya. Sebelum khatib berceramah, dia pun meminta waktu untuk sekedar menyosialisasikan pentingnya vaksinasi di tengah masyarakat.

Selain itu, Bripka Albert juga aktif melakukan upaya pencegahan tindak kenakalan remaja seperti tawuran, balapan liar dan narkoba serta tindak pidana lainnya. Agar, masyarakat yang ada di dalam daerah pengawasannya tidak terjerat permasalahan hukum di kemudian hari.

Kegiatan itu dengan memberikan imbauan kepada jamaah agar selalu mengawasi anak, kemenakan dan keluarga, khususnya remaja agar tidak terlibat aksi yang merugikan tersebut. Dia juga meminta para orang tua agar melakukan pengawasan terhadap penggunaan HP Android khususnya penggunaan media sosial. (rdr)

Exit mobile version