Komunitas Berbagi Nasi Jumat Berkah, Silaturahmi Sambil Berbagi dengan Sesama

Kita mengantarkan nasi tersebut ke masjid yang nantinya dinikmati oleh para jamaah. Ini digelar setiap hari Jumat.

Salah seorang volunteer Komunitas Berbagi Nasi Jumat Berkah menyerahkan paket nasi ke Masjid Pasa Gadang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Asal ada kemauan, pasti selalu ada cara untuk berbagi kebaikan untuk sesama. Termasuk dengan mengajak masyarakat dari berbagai kalangan, melalui media sosial untuk mewujudkan sikap sosial.

Salah satunya, yang dilakukan oleh Komunitas Berbagi Nasi Jumat Berkah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Sebagai salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial, Komunitas Berbagi Nasi Jumat Berkah ini mengajarkan semangat berbagi.

Kegiatan yang dilakukan ini diharapkan bisa membantu sesama melalui perantara sebungkus nasi yang dibagikan. “Kita mengantarkan nasi tersebut ke masjid yang nantinya dinikmati oleh para jamaah. Ini digelar setiap hari Jumat,” kata koordinator Komunitas Berbagi Nasi Jumat Berkah, Vhino Alfadani.

Adapaun daerah menjadi sasaran untuk berbagi dikhususkan kepada sejumlah masjid di Kota Padang, seperti, Masjid Pasa Gadang, Masjid Berok, Masjid Amal Seberang Padang dan masjid lainnya sekitar Kota Padang.

Keberadaan komunitas ini sendiri memang masih terbilang baru, yakni sejak 23 Januari 2021 lalu. Namun, hingga saat ini, setidaknya ada kegiatan berbagi nasi yang rutin dilakukan.

Dalam menghimpun donasi, Komunitas Berbagi Nasi Jumat Berkah ini punya donatur tersendiri. Setiap Jumat, akan terkumpul dana untuk membeli 20 sampai 150 porsi yang nantinya akan diserahkan kepada pengurus masjid.

“Aksi berbagi nasi di Jumat berkah ini mudah-mudahan bisa terus kita lakukan untuk menjalin silaturahmi dan juga mengharap ridho dari Allah,” tutup Vino. (*)

Exit mobile version