Keren! Santri Panti Asuhan Aisyiah Padang Telurkan Single Religi

Kehadiran lagu tersebut diharapkan menambah perbendaharaan lagu-lagu religi bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Sonya Nelta

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jika tak ada aral merintang, sebuah single berjudul “Raudah, Aku Rindu” yang dinyanyikan artis pendatang baru di belantika musik religi Tanah Air, Sonya Nelta akan rilis di berbagai toko musik digital mulai Jumat (20/8/2021).

Pimpinan Produksi, Muhammad Fadhli mengatakan, lagu “Raudah, Aku Rindu” tersebut tersedia di 23 toko musik digital (digital music store) dan kemudian didistribusikan pada 240 negara di dunia. Kehadiran lagu tersebut diharapkan menambah perbendaharaan lagu-lagu religi bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Kendati Sonya Nelta merupakan artis pendatang baru, namun siswi sekolah madrasah di Padang ini sudah malang melintang di dunia olah vokal. Sejak kecil ia sudah menggeluti dunia tarik suara, termasuk bergabung dengan grup kasidah dan rebana di Padang. Tampil dibanyak kesempatan.

“Sonya berhasil menjiwai lagu ini dengan sangat baik,” kata Fadhli sembari menyebutkan, pihaknya optimis lagu yang diangkat dari puisi karya Firdaus Abie, seorang jurnalis dan sastrawan asal Sumatera Barat akan dapat diterima publik.

Lagu yang diproduksi Zhizie Production bertema tentang sebuah kerinduan. Kerinduan untuk beribadah ke Tanah Suci, khususnya di Masjid Nabawi. Secara spesifik di Raudah atau taman surga yang terletak antara mimbar yang biasa digunakan Nabi Muhammad SAW untuk berdakwah dan rumah beliau (kini makam Rasulullah).

Raudah adalah salah satu tempat mustajab untuk berdoa. Setiap orang Muslim yang beriman, pasti punya impian untuk bisa berdoa di Raudah, apalagi jika sudah berada di Madinah. Bagi yang sudah pernah ke sana, pasti ingin kembali ke sana.

Lirik puisi ini sangat cocok dengan kondisi sepanjang masa, secara khusus pada kondisi kekinian. Ketika kerinduan untuk bisa kembali ke Raudah, tidak serta merta bisa dilakukan karena pembatasan secara besar-besaran. Musim haji tahun ini saja, jamaah dibatasi.

“Semakin saya dendangkan lagu ini, semakin tinggi pula kerinduan saya untuk bisa menunaikan ibadah di Raudah secara umum dan di Tanah Suci secara khusus,” kata Sonya Nelta, ketika ditemui di Panti Asuhan Aisyiah, Ampang, Kota Padang. (rdr)

Exit mobile version