Kalahkan Semen Padang FC di Kandang, PSBS Biak Jadi Juara Liga 2

Di menit ke-80, terjadi insiden pelemparan flare oleh suporter Kabau Sirah hingga kericuhan di lapangan dengan petugas.

Logo Pegadaian Liga 2. (Foto: Dok. Istimewa)

Logo Pegadaian Liga 2. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC harus rela menjadi runner up Liga 2 usai takluk dari PSBS Biak dengan skor telak 3-0 di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Sabtu (9/3/2024) malam.

PSBS Biak pun berhak menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024 dan mendapatkan hadiah Rp1 miliar. Sedangkan, Semen Padang FC harus puas jadi runner up dengan hadiah Rp500 juta.

Selain itu, juara ketiga didapatkan Malut United FC usai mengalahkan Persiraja dan berhak mendapat Rp250 juta. Ketiga tim ini berhak lolos ke Liga 1 musim depan.

Jalan Pertandingan

Babak pertama, Semen Padang FC mengawali dengan serangan cepat dari sisi sayap. Tanpa Kenneth Ngwoke, serangan tim Kabau Sirah pun tertumpu kepada dua sisi sayap yakni, Firman Juliansyah dan Vivi Asriza.

Namun, kokohnya Fabiano Beltrame dan kawan-kawan di lini belakang PSBS Biak membuat semua serangan dari tim Kabau Sirah terpental dan belum menjadi gol.

Asyik menyerang, tuan rumah malah yang mendapat petaka. Di menit ke-11, Alberto Goncalves berhasil menyundul bola crossing dari Febriano Uropmabin dan mengecoh Fakhrurrazi Quba. Meski berbau offside, gol disahkan. Skor berubah 1-0.

Ketinggalan satu gol, Semen Padang FC masih terus berupaya menembus pertahanan tim Badai Pasifik. Tapi, keuletan Mariyo Londok di bawah mistar belum bisa ditaklukkan anak asuhan Delfiadri.

Bukannya menambah gol, tuan rumah malah kecolongan sekali lagi. Di menit ke-27, M. Tahir yang bisa lepas dari kawalan pemain belakang Semen Padang FC memberikan umpan lambung kepada Alexsandro dan langsung mengeksekusinya dengan baik. Skor berubah 2-0.

Hingga akhir babak pertama, tim Kabau Sirah yang berusaha mengejar ketinggalan belum mampu berbuat banyak. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Masuk babak kedua, pertandingan dimulai dengan serangan cepat dari tim Kabau Sirah. Namun, lagi-lagi serangan yang dilakukan juga belum membuahkan hasil.

Kembali, PSBS Biak yang malah berhasil menambah keunggulan di menit ke-50. Lewat serangan apik dari sisi kiri pertahanan Semen Padang FC, Alexsandro memberikan umpan matang kepada Beto yang bebas dari penjagaan. Skor berubah 3-0.

Tim Kabau Sirah tampak sudah mulai kewalahan menghadapi permainan PSBS Biak. Sejumlah pemain pun tampak harus ditandu keluar lapangan.

Memasuki sisa 15 menit terakhir, pertandingan yang monoton plus tak ada gol yang dibuat Semen Padang FC membuat para suporter marah.

Di menit ke-80, terjadi insiden pelemparan flare oleh suporter Kabau Sirah hingga kericuhan di lapangan dengan petugas. Pertandingan pun dihentikan di menit ke-80. PSBS Biak pun raih juara 1 Liga 2 dan Semen Padang FC puas di posisi runner up.

Daftar Penerima Awards:

Klub fairplay. PSBS Biak

Top skor: Alexsandro Ferreira (19 gol)

Best player: Alexsandro Ferreira

Runner up: Semen Padang FC

Juara: PSBS Biak

(rdr)

Exit mobile version