Hendri Susilo Kembali Jadi Pelatih Semen Padang FC?

Beberapa nama pun santer disebut oleh pendukung ataupun suporter tim Kabau Sirah. Mulai dari Nil Maizar, Jafri Sastra, Eduardo Almeida hingga Hendri Susilo. 

Coach Hendri Susilo. (dok. istimewa)

Coach Hendri Susilo. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Menghadapi Liga 1 musim depan, Semen Padang FC (SPFC) mulai menyusun kerangka tim. Salah satunya mempersiapkan pelatih baru yang sesuai lisensi Liga 1.

Beberapa nama pun santer disebut oleh pendukung ataupun suporter tim Kabau Sirah. Mulai dari Nil Maizar, Jafri Sastra, Eduardo Almeida hingga Hendri Susilo.

Bahkan, baru-baru ini, akun instagram resmi @semenpadangfcid juga memposting sebuah siluet dengan tagline ‘HE’S BACK’. Tak pelak, berbagai komentar pun muncul dari warganet.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino pun memberi jawaban tersebut. Saat dihubungi Radarsumbar.com, Senin (25/3/2024), Win mengatakan setiap kemungkinan ada.

Terdekat, dia mengakui pihaknya memang melakukan komunikasi dengan salah seorang pelatih yang disebutkan diatas, yakni Hendri Susilo.

“Kita sudah komunikasikan dengan beliau dan berjalan lancar. Sebelumnya, beliau kan juga pernah melatih Semen Padang FC,” papar Win.

Dia menambahkan, untuk kesepakatan saat ini sudah sekitar 80 persen. Pihak manajemen sudah menyiapkan kontrak dan menunggu yang bersangkutan datang ke Padang.

Sementara itu, untuk pemain dan tim pelatih, nanti akan dipilih oleh pelatih kepala. “Kita tunggu dulu pelatih kepala kita sampai disini, baru kita berbicara pemain,” ucap Win.

Untuk Delfiadri, kata Win, saat ini sedang menunggu masa kontraknya habis di bulan April mendatang. Salah satu alasan Delfiadri tak bisa menukangi Semen Padang FC musim depan adalah lisensi.

“Nanti akan kita lihat coach Delfiadri, apakah akan tetap di klub dengan menjadi asisten pelatih atau bagaimana,” tutup Win.

Sekilas tentang Hendri Susilo, dia adalah pelatih kelahiran Padang dan sudah menangani banyak tim di Indonesia, termasuk Semen Padang FC pada musim 2021 lalu.

Hendri Susilo lahir pada 11 Desember 1965 dan merupakan mantan pemain sepakbola Indonesia. Setelah tidak lagi bermain, ia dipercaya menangani Timnas U-17 Pra Piala Asia 2005 dan 2007.

Berikut karir kepelatihan Hendri Susilo:

(rdr)

Exit mobile version