Andre Rosiade Sosok yang Persatukan Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024, Pasangan Berorientasi pada Masa Depan

Belakangan barulah publik mengetahui bahwa semua itu dilakukan Andre Rosiade murni untuk ikut serta membangun Sumatera Barat.

Cagub-Cawagub Sumbar 2024, Mahyeldi-Vasko. (Foto: Dok. Istimewa)

Cagub-Cawagub Sumbar 2024, Mahyeldi-Vasko. (Foto: Dok. Istimewa)

Oleh: Megri Fernando – Wakil Tim Relawan Mahyeldi-Vasko

Banyak yang mengira Pilgub Sumbar 2024 akan menjadi duel antara petahana Mahyeldi vs penantang terkuatnya yakni Andre Rosiade, seorang politikus yang sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Walaupun Andre Rosiade tidak pernah sekalipun secara eksplisit mengutarakan niatnya untuk bertarung menjadi orang nomor 1 di Sumatera Barat, publik selalu menempatkan namanya menjadi salah satu calon alternatif yang layak untuk menjadi Gubernur Sumbar.

Bagaimana tidak, semenjak dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, beliau tidak pernah berhenti bekerja untuk Sumatera Barat, tanah kelahirannya.

Banyak program dan kebijakan pemerintah pusat yang digiring ke Sumbar berikut dengan anggarannya. Kritik pedas pun selalu dilontarkan Andre Rosiade terhadap Pemprov Sumbar.

Belakangan barulah publik mengetahui bahwa semua itu dilakukan Andre Rosiade murni untuk ikut serta membangun Sumatera Barat.

Kecintaannya terhadap Sumatera Barat tampak secara tersirat saat Gerindra secara resmi mengusung Vasko Ruseimy untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2024 mendampingi Mahyeldi.

Orang yang selama ini selalu berada dalam target kritikan Andre Rosiade akhirnya ‘dijodohkan’ dengan seorang kader terbaik dari Partai Gerindra untuk membantu Gubernur melobi pemerintah pusat ke depannya.

Bersama-sama dengan mantan kompetitor Mahyeldi di Pilgub sebelumnya, Mulyadi dengan Partai Demokrat bersepakat meletakkan masa lalu sebagai penuntun untuk menyongsong masa depan Sumatera Barat yang lebih baik.

Maka pantaslah masyarakat Sumbar berbesar hati menyambut Sumatera Barat baru yang damai, bergerak cepat dan berorientasi pada masa depan bersama Mahyeldi dan Vasko Ruseimy. (*)

Exit mobile version