Wali Kota Padang Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama dan Karakter Bagi Peserta Didik

Hal tersebut juga sesuai dengan tujuan pembangunan nasional dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Dok. Prokopim)

Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Foto: Dok. Prokopim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang, Hendri Septa menekankan pentingnya pendidikan agama dan karakter bagi generasi muda terutama siswa SD dan SMP se-Kota Padang.

Hal tersebut saat berdiskusi dengan kepala sekolah SD Swasta dan SMP se-Kota Padang di Palanta Rumah Dinas, Minggu (17/3/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, Hendri Septa juga sempat membahas rancangan pembangunan pendidikan agar tercapai misi meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

“Tantangannya sangat besar, karena yang harus dilawan tidak hanya kemajuan teknologi, tetapi juga ancaman terhadap iman, akhlak, dan karakter siswa. Cerdas saja tidak cukup, jika fondasi agamanya tidak baik,” ucapnya.

Hal tersebut, katanya, juga sesuai dengan tujuan pembangunan nasional dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Mengoptimalkan ini, Kota Padang menurutnya harus menjadikan program hafalan Al-Qur’an untuk menjembatani terbentuknya karakter mulia bagi siswa.

“Pada bulan Ramadan 1445 Hijriah ini, kami menyambut pula program hafalan Al-Qur’an dengan Pesantren Ramadan yang harus terus digalakkan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Padang, Yopi Krislova mengutarakan keberhasilan program pembangunan pendidikan di bawah kepemimpinan Wali Kota-Wakil Wali Kota, Hendri Septa-Ekos Albar.

“Selain pembangunan fisik yaitu 504 ruang kelas baru (RKB), Kota Padang sudah mulai mengurai permasalahan tawuran yang kerap terjadi beberapa tahun belakangan,” tutur eks Kepala Bagian Hukum (Kabag Kum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang tersebut. (rdr)

Exit mobile version