Rektor Unand: Dunia Terus Berubah, Wisudawan Perlu Tumbuh

Perguruan tinggi yang hebat adalah yang melahirkan lulusan yang hebat pula.

Rektor Unand, Efa Yonnedi. (Foto: Dok. PPID Unand)

Rektor Unand, Efa Yonnedi. (Foto: Dok. PPID Unand)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Rektor Universitas Andalas (Unand), Efa Yonnedi mengatakan, dunia akan terus mengalami perubahan dan lulusan atau wisudawan harus terus bertumbuh.

Hal tersebut disampaikan Efa saat mewisuda sebanyak 1.196 lulusan dari berbagai Fakultas yang ada di Unand, Sabtu (2/12/2023)

“Jadilah pembelajar sepanjang hayat. Teruslah mengejar pengetahuan, menjalin jejaring dan berkolaborasi dengan sesama untuk mencapai tujuan yang lebih besar,” kata Efa.

Efa Yonnedi mengatakan, lulusan Unand memiliki kemampuan atau potensi untuk membuat perbedaan, memberikan dampak positif dalam kehidupan orang lain.

“Jadikan setiap langkah dan setiap karya sebagai upaya nyata untuk memberikan manfaat bagi sesama,” katanya.

Menurutnya, keberhasilan Unand bukan hanya diukur dari kualitas fisik dan akademik. Namun lebih dari itu, diukur dari kualitas karya para lulusannya.

“Perguruan tinggi yang hebat adalah yang melahirkan lulusan yang hebat pula,” katanya.

Sementara itu, Kepala Subdit (Kasubdit) Administrasi, Data dan Informasi Pendidikan Unand, Asrul Ikhya mengatakan, wisuda pada Sabtu (2/12/2023) merupakan wisuda ke VI sebagai penutup tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis.

Ia menyebutkan untuk wisuda I Unand meluluskan 1.210 wisudawan, Wisuda II sebanyak 1.422 wisudawan, Wisuda III 634 wisudawan, Wisuda IV 1.466 wisudawan, Wisuda V 2.303 wisudawan dan Wisuda VI sebanyak 1.196 wisudawan.

“Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terbanyak meluluskan wisudawan yakni sebanyak 202 mulai dari Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktoral,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version