Penyelenggaraan Khatam Al-Qur’an ke-III di Musala Istiqomah Koto Katik Berjalan Sukses dan Lancar, Firman: Alhamdulillah

Generasi muda cenderung lebih suka bermain media sosial (medsos) ketimbang membaca Al-Qur'an.

Khatam Al-Qur'an di Musala Istiqomah, Koto Katik, Jorong Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: Dok. Istimewa)

Khatam Al-Qur'an di Musala Istiqomah, Koto Katik, Jorong Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: Dok. Istimewa)

LUBUK BASUNG, RADARSUMBAR.COM – Pelaksanaan Khatam Al-Qur’an di Musala Istiqomah, Koto Katik, Jorong Andaleh, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (12/12/2023) berjalan sukses.

Ketua Pelaksana Khatam Al-Qur’an, Firman Katik Nagari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan edisi ketiga sejak dilaksanakan tahun 2018 lalu.

“Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun kali ini kami laksanakan lagi untuk yang ketiga kalinya,” kata Firman kepada Radarsumbar.com via seluler, Kamis (14/12/2023).

Pria yang juga tergabung ke dalam Forum Mubaligh Lawang Tigo Balai dan Majelis Ulama Nagari (MUNA) Tigo Balai itu mengatakan, wisuda Khatam Quran edisi ketiga tersebut diikuti oleh 14 peserta didik.

“Peserta Khatam Quran ini merupakan generasi penerus di masa yang akan datang, tentu kami ingin mereka dibekali dengan pengetahuan agama yang mumpuni pula,” katanya.

Saat ini, katanya, generasi muda cenderung lebih suka bermain media sosial (medsos) ketimbang membaca Al-Qur’an.

“Kami ingin mereka tidak hanya memikirkan kepentingan dunia saja, namun juga harus punya bekal ke akhirat nanti,” katanya.

Ke depan, kata Firman, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan serupa dengan lebih semarak dan meriah.

“Ini program tahunan yang memang rutin dilaksanakan,” tutur pria yang maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam daerah pemilihan (Dapil) 6 (Matur-Tanjung Raya) nomor urut 2 dari Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) tersebut. (rdr)

Exit mobile version