Keren! Dua Siswa MAN 2 Padang Ini Diterima jadi Polisi Berkat Prestasi di MTQ

Dua siswa MAN 2 Padang diterima jadi anggota Polri melalui jalur prestasi. (Foto: Dok. Infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa MAN 2 Kota Padang. Dua siswanya, Salman Alfarisi dan Nova Rio Nandes, dinyatakan lulus seleksi penerimaan terpadu Bintara Polri TA 2023 melalui jalur prestasi.

Salman dan Rio merupakan siswa jurusan program keagamaan. Keduanya meraih prestasi gemilang di bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional dan provinsi. Salman menjadi juara MTQ Nasional, sementara Nova Rio juara MTQ Provinsi.

“Alhamdulillah kami berdua lulus seleksi Bintara Polri jalur prestasi,” kata Salman Alfarisi, Rabu (31/1/2024).

Salman dan rekannya tak menyangka prestasi di MTQ tingkat nasional dan provinsi ternyata memudahkan jalannya untuk menjadi seorang polisi.

Dia mengatakan akan menjalani Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri (Diktukba) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi. Ia juga berjanji akan menjadi polisi yang baik dan akan menjadi contoh di tengah masyarakat.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi sangat bangga dua anak didiknya lulus seleksi Bintara Polri lewat jalur prestasi.

Menurutnya, kelulusan ini terasa istimewa karena siswa tersebut lulus berdasarkan prestasi juara MTQ Nasional dan Provinsi.

“Istimewanya, siswa MAN 2 Padang yang diterima di kepolisian adalah lewat jalur prestasi keagamaan. Ini suatu hal yang luar biasa, di samping persyaratan umum lain juga ada jalur khusus yaitu keagamaan,” ujarnya.

Akhri berharap agar kedua siswa tersebut konsisten berpegang teguh dengan nilai-nilai Islam dan bisa menjadi contoh yang baik terhadap anggota polisi lainnya serta menjadi pengayom masyarakat. (rdr/mc)

Exit mobile version