KPU Sumbar Resmi Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Banyak kegiatan yang kami lakukan tidak akan berjalan maksimal jika tak mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak terkait.

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu serentak tahun 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu serentak tahun 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) resmi menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Rapat pleno tersebut diikuti oleh seluruh KPU Kabupaten dan Kota, saksi pasangan Calon Presiden (Capres), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hingga seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu dari seluruh tingkatan.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan mulai hari Minggu hingga Selasa (3-5/3/2024) di Truntum Hotel Padang, Sumbar.

“Dalam forum rapat pleno ini kami juga mengundang sejumlah pihak terkait, selain dari Bawaslu, saksi dan pemantau juga melibatkan lintas sektor lainnya,” kata Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen.

Surya Efitrimen mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak kepada KPU Sumbar. Berbagai dukungan yang diberikan itu tidak bisa diabaikan.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan tidak akan berjalan maksimal jika tak mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak terkait,” katanya.

Terkait dengan tahapan Pemilu yang sudah dilalui, katanya, juga ada hal-hal yang harus dilihat dari proses yang sudah dijalani tersebut.

“Kegiatan rapat pleno ini kami gelar tiga hari dengan memaksimalkan waktu yang ada,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version