Ngaku Fokus Tunggu Hasil Pilpres, Anies Baswedan malah Ditawari jadi Gubernur Sumbar

Kita selalu tau segalanya milik Allah, datangnya dari Allah kembalinya pada Allah

Anies Baswedan berfoto dengan warga saat berkunjung ke Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sabtu (16/3/2024). (Foto: Tangkapan Layar video Instagram)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (16/3/2024) untuk meninjau para korban banjir. Salah satu daerah yang disambangi Mantan Gubernur DKI Jakarta ini adalah Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Di sana Anies bertemu dengan warga yang notabene didominasi oleh kaum perempuan alias emak-emak. Momen keakbraban itu dibagikan Anies dalam akun Instagram miliknya @aniesbaswedan.

“Saya tiba di sini ingin bersilaturahmi, menyapa, ingin melihat langsung kondisi karena kami mendengar Ibu dan Bapak sedang mengalami ujian, musibah banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Tadi saya ngobrol dengan ibu Mira yang menceritakan airnya begitu cepat sampai menutup ke atap. Insya Allah ujian yang berat ini bisa dilewati dengan semuanya, bisa dengan baik. Kita selalu tau segalanya milik Allah, datangnya dari Allah kembalinya pada Allah, karena itu kalau musibah kita ucapkan inna lillahi wa inna ilaihi rojiun,” begitu kata Anies dalam video yang diposting.

Unggahan Anies tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang memuji ada juga yang mengkritik langkah Anies yang dinilai terlambat memberi simpati atas bencana tersebut.

“The real pemimpin yang sesungguhnya,” kata akun @ryan_rabbani memuji Anies Baswedan.

“Kesana jangan cuma silaturahmi tapi kasih bantuan juga Abah. Jangan cuman diceramahin pake kata-kata,” kritik akun @hindunyusuf1951.

“Sehat selalu pak Anies. Terus tebarkan kebaikan dengan atau tanpa kekuasaan,” tulis akun @abi_ipan.

Di balik beragam komentar tersebut, ada juga netizen yang malah meminta Anies jadi Gubernur Sumbar saja.

“PAK @aniesbaswedan, jika memang takdir Allah kalah dalam PILPRES 2024 ini, kami sebagai warga minang, siap untuk Bapak Pimpin Menjadi Gubernur Sumbar,” ujar akun budi16_2003.

Sebelumnya Anies juga digadang-gadang akan maju kembali menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Namun hal itu dibantah Anies. Ia mengaku akan fokus kepada hasil Pilpres 2024.

“Tidak, saya tidak maju (Cagub Jakarta). Saya fokus kepada hasil Pilpres 2024,” katanya kepada awak media, Sabtu (16/3/2024) malam. (rdr)

Exit mobile version