RSUP Dr M Djamil Padang Tetap Beroperasi Normal Saat Libur Lebaran

Sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan RI, selama cuti lebaran RSUP M Djamil Padang tetap beroperasi secara normal.

Direktur RSUP DR M Djamil Padang, dr. Dovy Djanas. (dok. istimewa)

Direktur RSUP DR M Djamil Padang, dr. Dovy Djanas. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam menyambut libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang tetap komitmen memberikan pelayanan yang komprehensif dan bermutu bagi masyarakat dan pasien yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit tersebut.

Direktur RSUP Dr M Djamil Padang, dr. Dovy Djanas mengatakan, selama Lebaran nanti pelayanan di Rumah Sakit tetap berjalan normal seperti hari-hari biasanya.

“Sesuai arahan dari Kementrian Kesehatan RI, selama cuti lebaran RSUP M Djamil Padang tetap beroperasi secara normal.”

“Poliklinik tetap beroperasi secara normal, IGD juga beroperasi secara normal serta layanan lainnya,” ucap dr. Dovy Djanas dalam keterangan persnya, Kamis lalu.

Dovy Djanas menambahkan, untuk mewujudkan operasional rumah sakit berjalan secara normal, pihaknya tetap memberlakukan tiga shift bagi petugas kesehatan yang bertugas di RSUP M Djamil Padang.

“Kita tetap memberlakukan jam kerja tiga shift bagi petugas medis yang bekerja. Jam kerja mereka telah di atur. Jadi, walaupun libur panjang, rawat inap tetap berjalan secara normal, begitu juga dengan tindakan operasi terhadap pasien,” jelasnya.

Kementerian Kesehatan RI telah mempersiapkan 15 ribu fasilitas kesehatan di 38 provinsi saat mudik Lebaran 2024. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kegawatdaruratan yang terjadi selama libur lebaran 2024.

Selain itu, Kemenkes bekerja sama dengan Polri serta Kementerian Perhubungan untuk menentukan tempat-tempat di mana pos kesehatan diadakan, khususnya di tempat rawan. (rdr/MC Padang)

Exit mobile version