Gubernur, Wagub hingga Sekda Sumbar Gelar Open House saat Idul Fitri 1445 Hijriah, Terbuka untuk Umum

Lama penyelengaraan Open House nantinya akan disesuaikan dengan tingkat animo masyarakat.

Kabiro Adpim Sumbar, Mursalim. (Foto: Dok. Adpim)

Kabiro Adpim Sumbar, Mursalim. (Foto: Dok. Adpim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menggelar open house Idul Fithri 1445 Hijriah di Auditorium Gubernuran pada Rabu (10/4/2024).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Sumbar, Mursalim mengatakan, agenda open house dimulai pukul 08.00 WIB.

Open house, katanya, terbuka untuk umum. Pejabat dan masyarakat bisa datang secara bersamaan, tidak ada pembagian waktu khusus, semuanya sama.

“Kami buka open house tepat setelah penyelenggaraan salat id di halaman Kantor Gubernur. Yah sekitar pukul 08.00 WIB. Itu dibuka untuk umum, siapa saja boleh datang. Kami tidak pakai undangan,” kata Mursalim, Selasa (9/4/2024) siang.

Meski pun dibuka untuk umum dan tidak formal, Mursalim mengingatkan agar setiap tamu yang datang tetap harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku, serta berpakaian sopan.

“Tentu saja diharapkan, semua tamu yang datang harus tertib dan mengikuti aturan. Tujuannya agar penyelenggaraan acara bisa berjalan lancar,” katanya.

Mursalim mengatakan, lama penyelengaraan Open House nantinya akan disesuaikan dengan tingkat animo masyarakat.

Selain itu, katanya, Open House tidak hanya diselenggarakan di kediaman Gubernur saja, tapi juga dilangsungkan di kediaman Wakil Gubernur (Wagub) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar pada waktu bersamaan.

Open House ini tidak hanya kami siapkan di kediaman Gubernur saja, tapi juga dilaksanakan di rumah Wagub dan Sekda. Diharapkan, momentum tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan ketiga pucuk pimpinan Pemprov Sumbar secara langsung,” tutur eks Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang tersebut. (rdr)

Exit mobile version