Tabrakkan Mobil saat Hendak Ditangkap, Tiga Pengedar Narkoba Ditembak Petugas BNNP Sumbar

Ketiganya ini residivis kasus penyalahgunaan narkoba

Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Sukria Gaos. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga pengedar narkoba terpaksa ditembak oleh petugas karena nekat menabrak mobil Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) saat ditangkap.

Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Sukria Gaos mengatakan, tiga pelaku yang ditangkap pada Kamis (16/3/2023) tersebut masing-masing berinisial MR (26), HH alias Nobo (27) dan M (28).

“Mereka kami tangkap di Jalan Lintas Manggopoh Jorong VI Koto Selatan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar),” kata Sukria dalam konferensi pers, Senin (20/3/2023) siang.

Sukria menjelaskan, ketiga pelaku berstatus residivis dan diotaki oleh seorang tersangka berinisial HH alias Nobi yang juga baru bebas dari penjara.

“Ketiganya ini residivis kasus penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Saat ditangkap, katanya, ketiga pelaku ini ditembak oleh petugas BNNP Sumbar karena mencoba melarikan diri.

“Ketiganya kami tembak, bahkan salah satu pelaku nekat menabrakkan mobilnya ke kami,” katanya.

Ketiga pelaku, katanya, saat ini sudah ditahan di sel tahanan BNNP Sumbar. Barang bukti (BB) yang disita, di antaranya, satu paket narkoba, satu mobil beserta surat tanda nomor kendaraan (STNK) dengan nomor polisi (nopol) BA 1174 QH.

Kemudian, satu kantong plastik warna hitam, dan dua telepon seluler (ponsel) yang digunakan pelaku dalam bertransaksi barang haram tersebut. (rdr-008)

Exit mobile version