Personel Polda Sumbar Ini Raih Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Pasalnya, anggota tersebut mendapatkan medali emas di SEA Games Games 2023 Kamboja.

Bripda Randa Dian Desta sukses menyabet medali emas pada Sea Games Kamboja dari cabang olahraga (cabor) gulat. (Foto: Dok. Istimewa)

Bripda Randa Dian Desta sukses menyabet medali emas pada Sea Games Kamboja dari cabang olahraga (cabor) gulat. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Salah seorang personel Polri yang bertugas di Polda Sumbar mengharumkan nama bangsa Indonesia pada SEA Games 2023. Pasalnya, anggota tersebut mendapatkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Dia adalah Bripda Randa Rian Desta. Polisi yang sehari-hari berdinas di Direktorat Samapta Polda Sumbar itu mendapat emas pada cabang olahraga (cabor) gulat.

Putra Minang ini memenangkan nomor freestyle 79 Kg putra, setelah mengalahkan atlet Singapura, Weng Luen Gaary Chow di laga puncak dalam laga yang dimainkan di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Terpisah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengaku bangga terhadap personel yang meraih prestasi di tingkat Internasional tersebut. Dia menyebut, medali emas yang diperoleh Bripda Randa merupakan perolehan medali emas ke-86 untuk Indonesia di SEA Games 2023.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya selaku Kapolda Sumbar bahwa hari ini salah satu personel Polda Sumbar atas nama Bripda Randa Rian Desta telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada cabor gulat,” katanya.

“Saya sempat menonton pertandingan yang menegangkan tersebut. Namun, Alhamdulillah atas izin Allah SWT ananda kita ini berhasil menyumbangkan medali ke 86 bagi Negara Indonesia,” sambung Kapolda Sumbar.

Dia berharap, semoga prestasi yang didapatkan oleh personel ini menjadi motivasi bagi personel lainnya, khususnya di wilayah Polda Sumbar untuk selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas. (rdr-008)

Exit mobile version