Baliho dan Spanduk Prabowo-Gibran Bermunculan saat Kunjungan Jokowi ke Sumbar

Terdapat tulisan Capres dan Cawapres RI 2024-2029.

Baliho Prabowo-Gibran dan Andre Rosiade bertebaran selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (26/10/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

Baliho Prabowo-Gibran dan Andre Rosiade bertebaran selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (26/10/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COMPresiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) telah selesai melaksanakan rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (25/4/2023).

Sejumlah agenda Presiden selama di Sumbar yakni meresmikan Bandar Udara Mentawai (BUM) di Pulau Sipora, Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, meninjau lokakarya dan laboratorium di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Padang hingga peninjauan serta pembagian sembako di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog).

Pada saat kunjungan orang nomor satu di republik ini, terdapat momen unik dan cukup menarik perhatian masyarakat, yakni baliho dan spanduk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baliho dan spanduk tersebut terpampang mulai dari Pasar Lubuk Buaya, Jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah, dan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang serta sejumlah titik strategis lainnya.

Kemudian, baliho pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024-2029 itu juga terpajang di jalan akses Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman.

Baliho itu memuat foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung dari Joko Widodo menggunakan peci dan jas hitam beserta dasi. Terdapat tulisan Capres dan Cawapres RI 2024-2029.

Pemasangan baliho tersebut diinisiasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade yang juga menemani kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi ke Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Selain itu, di dalam baliho dan spanduk yang terpampang tersebut juga terdapat foto Andre Rosiade yang menyatakan kembali maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Sumbar 1. (rdr)

Exit mobile version