Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkab Agam Gelar Bazaar Pasar Murah

Bazaar pasar murah di Baso diadakan saat pencanangan bulan bakti dasa wisma ke-7 tingkat Agam diadakan TP-PKK Agam dan sisanya diadakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Agam

Pasar murah di GOR Rang Agam.

Ilustrasi pasar murah di GOR Rang Agam. (Dok. Antara)

LUBUK BASUNG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar bazaar pasar murah sebanyak enam kali dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Agam, Rosva Deswira di Lubukbasung, Rabu, mengatakan bazaar pasar murah diadakan di Baso pada Kamis (30/3) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Agam setiap Rabu.

“Bazar pasar murah di Baso diadakan saat pencanangan bulan bakti dasa wisma ke-7 tingkat Agam diadakan TP-PKK Agam dan sisanya diadakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Agam,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan bazaar pasar murah itu bekerja sama dengan Tokoh Tani Indonesia Center (TTIC), Perum Bulog dan kelompok tani penghasil pangan segar yang telah bersertifikat.

TTIC, tambahnya, menyediakan bahan kebutuhan pokok berupa bawang merah, bawang putih, kentang, cabai merah, tepung, minyak goreng dan lainnya. Sementara Perum Bulog menyediakan beras premium, gula pasir dan minyak goreng.

Sedangkan, kelompok tani penghasil pangan segar yang telah bersertifikat menyediakan sayur-sayuran. “Harga bahan kebutuhan pokok yang disediakan lebih murah dari harga tingkat pasaran,” katanya.

Ia mengakui bazaar pasar murah itu dalam rangka untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri nantinya.

Ini mengingat permintaan cukup tinggi dari warga, sehingga harga bakal mengalami kenaikan. “Bazaar  itu bentuk antisipasi kita mengatasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok,” katanya.

Ia menambahkan saat ini harga bahan kebutuhan pokok masih stabil beberapa hari Ramadan dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masih aman. (rdr/ant)

Exit mobile version